Kemeriahan Acara Rochi No Hori 7 – SMAN 67 Jakarta

@mmlubis8

HOBIKU.NET – Indonesia semakin antusias dengan budaya pop, khususnya yang bertemakan Jepang. Walau belakangan dengan semakin mudahnya akses terhadap produk budaya pop Jepang melalui internet, berbagai acara diselenggarakan mulai dari yang berskala sekolah sampai internasional. Tetapi setiap event memiliki masalahnya sendiri, baik eksternal maupun internal, serta seringkali menjadi “drama” di media sosial Karena di setiap event yang berjalan sempurna pasti ada saja masalah yang harus dilewati karena untuk membuat sesuatu yang menarik harus berani mengambil pilihan yang yang baik walau resikonya pasti tinggi.

Kota Jakarta memiliki sejumlah acara rutin tahunan bertemakan budaya pop japan seperti Gelar Jepang UI, Anime Festival Asia, dan Jak-Japan Matsuri. Tak kalah menarik dari acara – acara  umum tahunan dijakarta beberapa SMA Negri ataupun Swasta di Jakarta turut ikut serta membuat event bertemakan Jepang rutin setiap tahunnya.  Salah satu sekolah yang mengadakan  event bertema budaya pop Jepang adalah SMAN 67 Jakarta dengan judul acara Rochi No Hori 7  yang diselenggarakan pada 21 Oktober 2017.

Cosplay Competition at Rochi No Hori 7 sumber @mmlubis8

Event Rochi no Hori 7 – Japanese Festival of SMAN 67  kali ini Seperti apa acaranya? Dalam acara yang sudah memasuki tahunnya yang ketujuh ini, Untuk kompetisinya pun akan ada Dance Cover Competition, Karaoke Audition, Band Audition, Short Comic, FanArt, Fanfiction, Janken Tournament, Onigiri Challenge, serta Cosplay dan Costreet. Guest star yang diundang kali ini ada si kawaii Rachel Florencia, Idol Group Tweenty Nine TeensJakarta Keion Club serta Redshift yang akan menemani harimu di event tersebut. Special performance dari IND 48, Style Team, Kepik Terbang serta Asobu UNSADA pun sudah pasti akan banyak menghiasi acara kali ini.Untuk acara yang dipandu oleh duo MC Milokuma dan EGA ini pun banyak menampilkan konten-konten seru, mulai dari, Obake Yashiki, Maid & Butler Cafe, Itasha Display, Comic Room, Mini Museum, Photo Spot,dan stand-stand lain yang tidak kalah menarik. Untuk juri Cosplay tahun ini pun cukup menarik karena akan ada Lopi serta Bommu yang akan menilai kehebatan para cosplayer pada event ini. Untuk tiket masuk ke event ini pun terbilang cukup murah. Kalian bisa membeli tiket secara OTS seharga Rp 18.000 (include sticker) ataupun presale seharga Rp 15.000. Berikut beberapa hasil foto dokumentasi dari hobiku.net di acara tersebut

Redshift Live Perform at Rochi no Hori sumber @mmlubis8
Twenty Nine Teens Live Perform At Rochi No Hori 7 sumber @mmlubis8 
Rachel Florencia Live Perform at Rochi No Hori 7 sumber @mmlubis8 
Comic Room at Rochi No Hori 7 sumber @mmlubis8 
MC Milokuma dan EGA at Rochi No Hori 7 sumber @mmlubis8
Lopi,Bommu and Milokuma at Rochi No Hori 7 sumber @mmlubis8