Anime dan Manga

Kreatorku.com Startup Bertemakan Pasar Karya Kreatif dan Doujinshi Indonesia

HOBIKU.NET – Perusahaan Rintisan atau lebih di kenal dengan “Starup”. Menurut sumber informasi dari Wikipedia.org, startup adalah sebuah perusahaan rintisan, umumnya disebut startup (atau ejaan lain yaitu start-up), merujuk pada semua perusahaan yang belum lama beroperasi.

Begitu pula dengan Kreatorku.com Sebuah Produk Starup yang akan meluncurkan Pasar Kreatif dan Doujinshi Indonesia yang dibuat oleh Arbiyanto Wijaya. Arbiyanto Wijaya sendiri pun merupakan Alumni BEKUP (sebuah pelatihan startup yag diadakan BEKRAF dan MIKTI), dengan di usianya yang masih dibilang cukup muda yaitu  19 tahun di semester 1 Universitas multimedia nusantara ia sudah 2 tahun menjadi web developer dan juga penjual ulung bersama teman – temannya yang jualan gambar di setiap event kreator.

Kretorku.com juga berfokus karya kreatif & Doujinshi merchandise seperti post card, pin, poster, komik dan lainnya hasil karya sendiri dari sang Kreator. Barang yang akan di pasarkan di Kreatorku.com haruslah berbentuk Fisik.

Selain dari itu juga yang membedakannya lagi Kreatorku.com berfokus ke PO (Pre Order). Jadi pelanggan di samping dapat order biasa dan mengirimnya lewat kurir, mereka juga dapat memesan barang dari hari sebelumnya dan bisa mereka ambil saat event Circle – Circle Kreatorku.com membuka stand bazzar di event – event kreator seperti Comifuro, Popcon, AFA, dan lainnya.

Menurut Arbi menambahkan “Kreator itu butuh kepastian jumlah nyetaknya biar gak rugi, nah harapannya pelanggan gak perlu repot repot ngeluarin duit dari tas saat beli di event.”. Selain cara ini menghemat ongkos kirim yang akan di keluarkan, pelanggan juga bisa akan mendapatkan harga yang lebih murah dan bisa juga langsung bertemu dengan Kreator dari barang yang dia beli untuk ngobrol langsung atau meminta tanda tangan dari hasil karyanya yang dia beli.

Terakhir yang membedakannya lagi adalah, Kreatorku.com adalah Startup yang menjual produk – produk Anti Bootleg. Apa itu bootleg? Bootleg adalah Pembajakan Karya yang biasanya digunakan untuk mencari keuntungan. Jadi di dalam Startup ini karya – karya asli kreator kreatif yang bergabung dalam Kreatorku.com. Jikapun mendapatkan barang Bootleg pelanggan bisa melaporkannya, dan team Kreatorku.com akan memproses laporan itu.


Lalu bagaimana dengan prospek bisnis yang akan dijalankan? “Fokus kami memang saat ini untuk merilis produk Beta, dengan pesaing yang sudah cukup membuat kami pusing dalam berpikir, tapi tujuan kami tetap sama untuk memperluas pasar kreatif dan membantu pelanggan untuk bisa menikmati event dan khilafnya lebih berkualitas lagi, kami sedang menyiapkan surprise, jadi ditunggu saja tanggal mainnya. Yang pasti kamu bisa mengobrol dengan karakter 2D” kata Arbi menegaskan.

Jadi bagi Circle – circle Kreator yang ingin memamerkan dan menjual hasil karyamu tapi mungkin tidak sangggup menyewa stand atau binggung mau kemana, Kreatorku.com dengan senang hati membantu kalian untuk menjualnya dengan cara kalian bergabung ke Circle Kreatorku.com. (abdu/hobiku)

To Top