Lebih 300 Ribu Pengunjung Padati Festival Jepang Tahunan Ennichisai ke-10

HOBIKU.NET – Festival Jepang tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat Jakarta telah dimulai!

Diprediksi ratusan ribu orang, baik masyarakat lokal hingga mancanegara datang ke acara bertajuk Festival Little Tokyo 2019 atau Ennichisai perayaan tahun ke-10 di kawasan Blok M, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6) dan Minggu (23/6).

Acara yang didukung penuh oleh Pemkot Jakarta Selatan ini mengangkat tema “Danketsu” atau “Unity” dengan harapan Indonesia tetap dalam persatuan dan kesatuan yang kuat.

Pada hari ini banyak sekali pertunjukan khas Jepang yang menarik seperti Mikoshi, Dashi, Taiko, Geisha, Cosplay, dan lainnya. Terdapat juga ratusan booth makanan dan pernak pernik khas Jepang di Ennichisai yang unik dan jarang ada.

Setiap tahunnya jumlah pengunjung gelaran ini terus meningkat. Tahun lalu, tercatat lebih dari 310.000 pengunjung mendatangi acara Jejepangan terbesar se-Indonesia itu.

Pada hari pertama gelaran saja, area Melawai dipadati orang. Tidak hanya stand peserta bazar yang dikerubuti para pengunjung. Hampir seluruh lokasi usaha, mulai dari cafe, hotel, restoran hingga pusat perbelanjaan ramai.

Berbeda dari tahun lalu, festival Ennichisai 2019 ini terlihat sangat tinggi antusiasme dari pengunjung sejak hari pertama, dalam dua hari pasti bisa melebihi tiga ratus ribu pengunjung

Diselenggarakan sejak tahun 2010, festival ini menghadirkan berbagai jenis kuliner, pertunjukan seni, dan kebudayaan Jepang modern dan tradisional, seperti kontes cosplay, dance cover, mikoshi, enjuku, dan lainnya.