Light Novel Marchen Madchen Akan Diadaptasi Anime dan Manga

marchenmadchen

HOBIKU.NET – Pada halaman terakhir volume kedua dari light novel Marchen Madchen (Fairy Girls) terungkap bahwa novel ini akan diadaptasi dalam manga dan anime. Sayangnya di dalam pengumuman tersebut tidak diungkapkan secara detail informasi mengenai format anime.

Cerita novel berpusat pada Hazuki Kagimura seroang gadis normal pada umumnya yang biasa menjalani hidup sendirian. Hubungannya dengan keluarga barunya tidak berjalan begitu baik, dia menghabiskan waktunya setiap hari dengna membaca buku cerita. Suatu hari, sepulang sekolah, salah satu rak buku perpustakaan mengirim dia ke dunia lain dan berakhir di sekolah sihir di mana dia bertemu dengan Shizuka Tsuchimikado.

Dia menemukan seorang anak perempuan yang disebut “madchen” yang pada saat itu menghadiri sekolah yang dipilih oleh peri tua seperti cerita dongeng yang memiliki sihir dan mengajarkan bagaimana caranya menggunakannya di sekolah. Sekolah ini sendiri memiliki siswa yang rata-rata dihuni oleh para gadis-gadis yang dipilih dari masing-masing cerita dongeng seperti Kaguya-hime no Monogatari, Issun Boshi, Der Freischutz, Shuten-doji, gadis penjual korek api (the Little Matchstick Girl), The Gigantic Trump, Arthurian Legends dan cerita Ramayana. Hazuki dirinya terpilih dari cerita Cinderella kesukaannya. Dia mulai kehidupan barunya di sekolah untuk menjadi pengguna sihir dan berteman dengan Shizuka.

Light novel ini pada dasarnya merupakan konsep dari Matsu yang telah bekerja sama selama tiga tahun dan telah selesai sebelum dirinya meninggal dunia. Karyanya ini masih dilanjutkannya. Sedangkan ilustrator light novel ini digarap oleh Kantoku dan penerbit Shueisha telah merilis novel volume pertama di bawah anak perusahaannya Dash X Bunko Imprint pada 24 Februari. (cid/hobiku)