Majisuka Cosplay Team Harumkan Kota Batang Dengan Segudang Prestasi

Hobiku.net- Dunia cosplay semakin diminati oleh banyak kalangan, bahkan hampir disetiap daerah, mereka yang mempuyai hobi bercosplay membentuk sebuah komunitas cosplay.

Seperti yang dilakukan para cosplayer asal Batang, mereka membentuk sebuah tim divisi cosplay yaitu Majisuka cosplay team, sebuah tim divisi yang menghimpun para cosplayer baik untuk sekedar cosplay, kompetisi cosplay, bahkan secara profesional turut andil dalam job dimana majisuka di undang untuk mengisi suatu event.

Majisuka cosplay team diketuai oleh Gusman schiff, dan sampai sekarang memiliki jumlah anggota 31 orang (Ginar, Nafi, Rian, Suyuti, Widhi, Sutikno, Siwi, Momo, Sasha, Bayu, Dewa, Alfaris, Ilham, Dio, Sekar, Bakdama, Yasin, Amin, Yayan, Hanna, Meimei, Dani, Bayu gotic, Icha, Arina, Aziz, Paksi, Dedi, Diah, Nuzul dan Wulan).

Tujuan dibuatnya majisuka cosplay team ialah untuk mengembangkan bakat dari segi make up, kostum, dan penjiwaan serta mengejar prestasi setinggi-tingginya hingga go internasioanl.

 

Mereka memiliki project cosplay tahunan seperti naruto shippuden, bleach, dan sekarang sedang menyiapkan project baru untuk tahun ini.

Majisuka cosplay team memiliki segudang prestasi diantaranya juara 1 kabaret orenji Semarang (2014-2015), juara 1 kabaret Pekalongan japan fest (2015), juara 1 kabaret cyber japan fest Tegal (2015-2016), juara 1 kabaret Tegal japan fest (2016) , dan menjadi best storyline di Clash-H Yogyakarta (2017).

 

Hampir semua kabaret yang mereka tampilkan mengambil cerita dari anime bleach, selain itu mereka juga pernah menjadi guest start kabaret untuk event Purwoketokyo, Japan Matsuri, Japanesia bunkasai, berkat prestasi yang telah di raih saat ini mereka bisa mengharumkan kota Batang dan tentu saja hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk mereka.

Kedepannya mereka berharap bisa menjadi semakin solid, menambah member dan punya project cosplay kabaret selain dari anime bleach. (Aniki Ryan/hobiku.net)