Kuliner Jepang

Kawaii Cooking, Makanan Mungil dan Lucu Dibuat dengan Alat Masak Serba Mini

cooking kawaii
Makanan Serba Mini. Foto: int

HOBIKU.NET – Cara unik membuat makanan dengan menggunakan alat memasak yang serba mini ini sangatlah unik dan menarik. Ditambah jika kalian yang hobi memasak dan ingin mencari inspirasi baru yang aneh-aneh tuk sekedar pamer kepada keluarga, teman dan sahabat.

Cara memasak makanan yang serba mini dan unik tentu saja bisa dilakukan dengan menggunakan peralatan masak yang mini juga. Hal ini menjadi trend tersendiri di Jepang, masyarakat disana menyebutnya dengan istilah “Kawaii Cooking” yang memiliki arti memasak imut atau umumnya bisa dibilang memasak makanan mungil nan imut.

Dalam proses membuat makanan mini ini hampir semua perkakas masakannya berukuran kecil seperti mainan masak-masakan untuk anak-anak. Memang jika dilihat sepintas perkakas mini ini terlihat seperti mainan anak-anak, tapi nyatanya peralatan tersebut bisa di pakai dengan baik seperti umumnya untuk memasak dan dapat membuat makanan yang enak.

Kawaii Cooking bisa menyajikan makanan berupa tumis-tumisan, red velvet, sushi serta kue ulang tahun yang lucu. Tak heran jika Kawaii Cooking mendapatkan respond positif di Jepang sana terutama bagi pencinta kuliner. Bahkan kepopuleran cara memasak ini sudah sangat menyebar ke seluruh dunia. (rob/hobiku)

To Top