Manga Comic Girls Akan Diadaptasi Ke Anime

HOBIKU.NET – Pada edisi bulan Agustus dari majalah Manga Time Kirara Max terbitan Houbunsha mengungkapkan pada hari Senin (12/6), bahwa manga Comic Girls empat panel buatan Kaori Hanzawa ini telah mendapatkan lampu hijau untuk diadaptasikan ke dalam anime.

Manga Comic Girls. Foto: int

Cerita manga ini sendiri berpusat pada salah satu seorang siswa SMA yang berusia 15 tahun dan pembuat manga Kaoruko Moeta yang menggunakan nama pena nya sebagai Chaos. Setelah manga buatannya berada di peringkat bagian bawah hasil survei pembaca, redaksi Kaoruko menyarankannya ia untuk memasukan tema asrama yang dimana semuanya dihuni oleh perempuan. Teman sekamar Kaoruko ini adalah pembuat manga Shojo, Koyume Koizuka. yang dibuat oleh Tsubasa Katsuki. Kedua gadis ini mendukung satu sama lain untuk masing-masing karya manga buatannya dan mereka bekerja lebih keras lagi untuk menjadi pembuat manga yang lebih baik.

Untuk debutnya seri manga ini sebagai tamu pengisi majalah Manga Time Kirara Max pada tahun 2014 dan di serialisasi secara reguler di tahun berikutnya. Houbunsha juga merilis dan menerbitkan komik ini yang dimana volume keduanya telah dijual dipasaran pada bulan April 2016 lalu. Dan rencananya komik volume ketiganya akan dijual pada tanggal 27 Juni tahun ini.

Majalah ini juga tidak menerbitkan secara teratur manga Chaos-sensei no Atelier Tanbō ~ Kirara manga no Tsukurikata~ buatan Hanzawa ini. Dalam pembuatan seri manga ini, Hanzawa menggunakan pengalamannya sendiri untuk menulis jalan cerita dari Comic Girls dimana ia ingin menunjukan proses pembuatan sebuah manga pada pembacanya.

Hanzawa memulai debutnya sebagai mangaka pada acara Ichigo Omelette pada tahun 2000 silam. Disaat itu ia mmbuat manga Kiruminzuu yang diadaptasi dari anime Anyamaru Tantei Kiruminzū pada tahun 2010 lalu. (lay/Hobiku)