MCS 2020 Dalam Memperingati Hari Anak Sedunia

HOBIKU.NET – Hari Anak Sedunia diperingati pada 20 November setiap tahunnya. Digawangi oleh UNICEF dan lembaga dunia lainnya, peringatan ini menjadi momen untuk kembali mengingat hak-hak anak yang perlu di penuhi.

Pada tahun ini, Hari Anak Sedunia mengambil tema ‘A day to reimagine a better future for every child‘. Artinya, tahun ini bakal diperingati untuk membentuk kembali masa depan dan impian anak yang lebih baik.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 turut berdampak pada anak-anak. Jika tak ditangani, dampaknya bakal berlangsung seumur hidup.

Memasuki akhir bulan November 2020 ada beragam turnamen esports yang digelar di Indonesia, esports marak digelar dengan hadiah yang fantastis. Di Indonesia sendiri ada beberapa cabang game esports populer. Sebut saja Mobile Legends, PUBG Mobile dan juga Free Fire.

 

wasit dan panitia dari karang taruna unit RW 010 semanan

Dalam kesempatan ini Karang Taruna Unit RW 010 Semanan mengadakan turnamen esport Mobile Legend Champion Sport.

Turnamen yang diadakan di Coffee Santuy pada tanggal 20-22 November ini memperebutkan total hadiah jutaan rupiah.

team hibernasi
team fath esport

“Kami mengadakan acara ini untuk memperingati Hari Anak Sedunia dan mengembangkan potensi remaja dalam olahraga esport di wilayah kelurahan semanan khususnya di wilayah RW 010.” ujar Reza,koordinator acara tersebut.

“Kami juga mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk kegiatan yang kami selenggarakan,untuk mencegah adanya claster baru dari pandemi covid-19” imbuhnya.

“Kedepannya kami akan membuat rutin turnamen ini dalam kurun waktu dua bulan sekali, agar para remaja tidak terjerumus dalam tindakan yang melanggar hukum. dan untuk yang ingin menonton turnamen ini kami bisa datang ke Coffee Santuy/Gedung Sekertariat Karang Taruna Kelurahan Semanan Jl.SMAN 94” pungkas Reza.(arie/hobiku)