Mengejutkan, Inilah Fakta Terbaru dari Shikamaru di Manga Boruto

HOBIKU.NET – Sejak pertama kalinya movie Boruto: Naruto the Movie ditampilkan kita banyak melihat perubahan secara pesat yang dialami dunia Shinobi pasca perang Dunia Ninja Keempat. Tak terkecuali dengan desa Konohagakure, didalam penampilan movie terakhir dari seri Naruto buatan Masashi Kishimoto ini memperlihatkan desa-desa sudah mengalami kemajuan yang pesat mendekati era modern.

Desa-desa modern ini tidak hanya tampil di Boruto: Naruto the Movie saja didalam serial anime Boruto: the Next Generation juga menunjukkan perubahan bahkan karakter-karakter didalam anime ini juga mengalami penampilan yang berbeda sebelumnya.

Salah satunya datang dari teman Naruto yang kini telah menjabat sebagai tangan kanannya, tak lain adalah Shikamaru Nara. Pada jalan cerita Naruto sebelumnya Shikamaru berpenampilan biasa-biasa saja kadang cendrung lebih cuek dari teman-teman Naruto lainnya.

Namun pada jalan cerita manga Boruto: the Next Generation chapter 11, disana menampilkan sosok Shikamaru yang berubah pesat yang tadinya cuek bebek kini menjadi sangat bijaksana dari sebelumnya. Tidak hanya itu saja seperti yang kita tahu bahwa Shikamaru yang sekarang adalah seorang perokok.

Hal ini menjadi mengingatkan kita sebagai fans berat dari karya Masashi Kishimoto ini, bahwa dulunya ada satu-satunya shinobi yang merokok berat dan berkaitan dengan Shikamaru. Siapa lagi kalau bukan guru Asuma.

Jadi yang dibahas disini adalah bukan lah Asuma ataupun Shikamaru, melainkan kira-kira merk rokok apa yang dihisap oleh Shikamaru tersebut. Seperti yang sudah diketahui bahwa merk rokok dari guru Asuma hi-hihi hal ini terungkap berdasarkan dari sepenggal adegan dalam anime Naruto Shippuden.

Ada pepatah yang mengatakan buah jatuh tak jauh dari pohonnya, jadi bisa disimpulkan bahwa merk rokok yang dihisap oleh Shikamaru pada jalan cerita manga Boruto: the Next Generation chapter 11 itu adalah merk rokok yang sama dihisap oleh gurunya, Asuma.

Kenapa bisa disimpulkan merk rokok Asuma dan Shikamaru itu sama? Jika kita melihat gambar manga Boruto: the Next Generation chapter 11 dibawah ini maka itulah jawaban bahwa Shikamaru juga menghisap merk rokok yang sama dengan guru Asuma.

Jika dilihat dari bentuk kotak rokoknya disaat Shikamaru mengeluarkannya dari saku miliknya, sepintas bungkus rokoknya hampir sama persis dengan rokok milik Asuma tersebut (perhatikan tanda pada gambar dibawah ini)

Untuk bentuk batang rokoknya dan cara posisi mengisapnya sudah bisa dibuktikan bahwa rokok yang dihisap oleh Shikamaru pada gambar diatas adalah merk sama yang digunakan oleh Asuma tak lain adalah Hi-Hihi.

Dan yang terakhir dari cara Shikamaru meminjam korek api juga sama persis yang dilakukan oleh gurunya, Asuma. Dari gambar yang telah ditandai diatas juga nampak jelas sekali jika rokoknya mirip yang dihisap Asuma.

Jadi tidak ada salahnya jika kita menyimpulkan bahwa Shikamaru ini banyak belajar dan mengetahui cara merokok dari gurunya Asuma, tidak hanya itu saja ia juga memiliki sifatnya yang dimana selalu menghisap roko untuk alat penenang dirinya. (rob/hobiku)