Inilah Kemungkinan Kapan Mitsuki Menggunakan Sage Mode di Anime Boruto

HOBIKU.NET – Fakta terbaru anime Boruto, sejak terungkapnya jati diri sebenarnya dari Mitsuki ini ternyata memiliki kemampuan khusus yang secara ia tidak sadari telah mengaktifkan Sage mode ular. Perlu diketahui bahwa Shinobi biasa untuk mengaktifkan sage mode ular ini perlunya ada latihan khusus dan berat yang diajarkan oleh great white snake dari gua Ryuchi.

Namun, tidak bagi Mitsuki hal ini terungkap dari manga one-shoot “Michita Tsuki ga Terasu Michi” tentang siapa sebenarnya Mitsuki yang dibuat langsung oleh Masashi Kishimoto. Lalu hal ini sendiri banyak dipertanyakan oleh para fans Naruto, kapan waktunya Mitsuki mengungkapkan kemampuan sage mode ular miliknya di dalam anime Boruto: the Next Generation?

Maka dari itu saya akan mencoba menjelaskan kira-kira kapan Mitsuki akan mempertunjukan kemampuan sage mode ular miliknya di anime Boruto berdasarkan beberapa fakta dari jalan cerita aslinya dari manga, anime dan film seri Naruto sebelumnya. Langsung saja simak ulasannya seperti dibawah ini:

Sekedar mengingatkan kembali bahwa manga one-shot “Michita Tsuki ga Terasu Michi” yang dibuat Masashi Kishimoto setahun lalu itu dimaksudkan unuk mengungkapkan backstory dari Mitsuki, jika dilihat bagaimana pun cerita disini tidak ada bukti atau terkaitan dengan diproduksinya anime Boruto pada saat itu.

Faktanya, Masashi Kishimoto membuat manga one-shot tersebut sebagai bentuk memberikan jawaban dari beberapa pertanyaan fans Naruto setelah menonton film Boruto: the Naruto Movie yang masih penasaran dan bertanya-tanya anak siapakah Mitsuki atau asal-usulnya.

Mitsuki menguasai Sage mode ular yang paling sempurna diantara Orochimaru dan Kabuto
Mitsuki menguasai Sage mode ular yang paling sempurna diantara Orochimaru dan Kabuto. Foto: int

Tapi sekarang semua jalan ceritanya telah berubah sejak dirilisnya dan penampilan pertama anime Boruto seperti sekarang. Adapun sebagian fans mengatakan hal ini adalah sesuatu yang pantas dilihat dari segi jalan cerita yang rada membingungkan.

Terutama perbedaan jauh jalan cerita anime dan manga Boruto, bisa dikatakan bahwa manga Boruto jauh lebih dahulu kedepannya ketimbang dari jalan cerita anime nya sendiri, sehingga Mitsuki belum memiliki peran utama dalam arc anime Boruto kali ini.

Jadi jika saya urutkan jalan cerita anime ini agar lebih sesuai dari manga asli dan sebelumnya maka bisa kita katakan urutannya seperti anime Boruto yang saat ini dikatakan sebagai original opening arc, kemudian dilanjutkan ke jalan cerita seri Naruto Gaiden Arc lalu disambungkan ke jalan cerita Boruto: Naruto the Movie arc.

Kemungkinan dilanjutkan dengan cerita manga one-shot “Michita Tsuki ga Terasu Michi” lalu kemudian jalan cerita manga aslinya. Jadi tampaknya setiap kali pembuatan anime Boruto, mereka memutuskan untuk mengungkapkan hal itu terlebih dahulu atau jalan cerita sebelumnya maka akan bisa berlanjut ke cerita selanjutnya agar mudah dimengerti alur cerita sebenarnya dari anime Boruto.

Ada beberapa miss jalan cerita pada anime Boruto jika disesuaikan dengan alur yang saya buat diatas tadi. Seharusnya pihak pembuat anime Boruto pertama kali membuat jalan cerita sesuai manga one-shot Mitsuki tersebut. Dan jika mereka melakukan itu setidaknya dibuat jalan cerita flash back.

Karena waktu dimana Mitsuki menguasai sage mode ularnya itu terjadi sebelum Mitsuki memasuki desa Konohagakure bahkan menghadiri akademi ninja. Sehingga kita bisa berpotensei untuk melihat pertama kalinya Mitsuki menggunakan sage mode ular tersebut.

flashback mitsuki di anime Boruto. Foto: int

Namun ada beberapa faktor dan kemungkinan lainnya bagi pihak studio menyembunyikan jalan cerita agar tidak terlalu mudah ditebak. Bisa jadi nantinya Mitsuki akan menggunakan sage mode ularnya ketika melawan musuh yang kuat yang mendesak dia untuk menggunakannya. Tapi itu tidak bisa mungkin untuk dijadikan sebagai pilihan, karena kita sudah tahu bahwa di timeline cerita aslinya dia sudah menguasai sage mode ular sebelum memasuki jalan cerita anime Boruto.

Jadi jawabannya ada kemungkinan nantinya Mitsuki bisa menggunakan atau menampilkan sage mode ular dirinya di anime Boruto selama arc ini ketika dirinya dan Boruto melawan Nue yang dimana sebelumnya bagimana ia mampu melihat dan merasakan chakra Nue dan menebak siapa pelakunya kalau bukan dari sage mode tersebut.

Namun sekali lagi itu adalah jawaban opini pribadi kita pun tidak akan tahu apa yang akan terjadi dijalan cerita selanjutnya. Jadi bisa dikatakan suatu saat nanti Mitsuki akan menampilkan sage mode ular nya cepat atau lambat dalam anime Boruto sebelum memasuki arc Boruto: Naruto the Movie karena kita tahu bahwa pembetukan tim sendiri belum dimulai dimana Mitsuki nantinya satu tim dengan Boruto dan Sarada. (cid/hobiku)