HOBIKU.NET – Generasi muda selalu memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam perkembangan suatu bangsa dan negara karena mereka adalah kelompok sosial yang menentukan masa depan sebuah bangsa. Begitu juga Indonesia. Sejarah mencatat bahwa kelompok muda memiliki keterlibatan aktif dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat Indonesia sejak dulu hingga kini.

Perjuangan memang tidak akan pernah sama, namun semangat di masa lalu dapat dijadikan inspirasi oleh generasi milenial saat ini untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik. Oleh karena itu, kita perlu menilik dan merefleksikan kembali keterlibatan anak muda dan kontribusinya bagi bangsa Indonesia.

Minggu 13 juni 2021, pemuda dan pemudi yang tergabung dalam kader muda sebuah organisasi ini mengadakan kegiatan olahraga bersama. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, kali ini mereka memilih untuk berolahraga panahan.

pemanasan yang di pimpin oleh coach Surya

Sebelum memulai olahraga tersebut mereka melakukan pemanasan terlebih dahulu, pemanasan menang sangat penting sebelum melakukan olahraga apapun agar badan kram dan sakit pada saat memulai olahraga. Setelah melakukan pemanasan mereka di beri pengarahan dan pengenalan alat oleh para pelatih dari smack archery.

Setelah pemanasan, di lanjut menyiapkan busur dan anak panah yang akan digunakan, dan di mulai dengan menembak dari jarak 5meter.

Untuk memecahkan suasana coach surya (salah satu pelatih dari smack archery dan ketua pelaksana kegiatan tersebut) memberikan game memanah beregu dengan jarak tembak 30meter, untuk meningkatkan kekompakan dan komunikasi para kader muda tersebut.

pengenalan alat oleh coach Wildan
persiapan menembak dari jarak 5meter
salah satu kader muda saat siap menembak dengan jarak 30meter
hasil tembak tim yang memenangkan game beregu dengan jarak 30meter
pengenalan alat untuk bermain perang-perangan dengan alat yang sangat safety oleh coach Wildan dan coach Andri

Dan setelah menyelesaikan game, mereka di beri waktu untuk mereka di beri waktu untuk melakukan sesi foto-foto dengan menggunakan perlengkapan yang di sediakan oleh smack archery.

“Ini merupakan kegiatan lanjutan kami,sebelumnya kami juga melakukan kegiatan workshop tentang photography di bilangan Jakarta Barat. Kami sendiri melakukan kegiatan seperti ini setiap 3 sampai 6 bulan sekali, dan masih banyak kegiatan kami untuk mengembangkan bakat dari generasi milenial.” ujar Ibu Umi salah satu kordinator kegiatan. saat di wawancarai tim hobiku di sela-sela acara. (arie/hobiku)