Komunitas Cosplay di Tangerang Ambil Bagian dalam Parade Festival Cisadane 2017

IMG_4818

Komunitas Cosplay di Tangerang mengikuti Parade Festival Cisadane 2017. Foto: robi/hobiku

HOBIKU.NET – Festival Cisadane 2017 merupakan event tahunan yang rutin kali diadakan kota Tangerang secara dibuka pada hari Sabtu lalu. Tepatnya pada hari ini (29/7) penutupan acara festival Cisadane resmi ditutup oleh Walikota Kota Tangerang Bapak Arief R Wismansyah yang juga dihadiri para jajaran pemda setempat.

Meskipun merupakan hari terakhir dari serangkaian acara yang telah diselenggarakan selama kurang lebih satu minggu ini masih dipadati oleh masyarakat sekitar yang berantusias ingin menyemarakan penutupan dari festival Cisadane 2017 sejak pagi tadi.

Acara puncak dari Festival Cisadane 2017 ini menampilkan beberapa konten menarik lainnya yang telah disajikan oleh pemda kota Tangerang untuk menghibur warga masyarakat sekitarnya. Diantaranya ada lomba perahu, pertunjukan hiburan musik dan lain sebagainya.

Pertunjukan Barongsai dalam Parade Festival Cisadane 2017. Foto: robi/hobiku

Uniknya dari sekian rangkaian acara tersebut terdapat parade festival yang diikuti dari beberapa elemen-elemen penggiat kebudayaan nasional seperti ada tarian khas Papua, Sunda, Barongsai, Reog dan lain sebagainya. Selain itu dalam parade festival ini ada juga beberapa pertunjukan menarik yaitu performance dari komunitas cosplay di Tangerang.

Komunitas Cosplay di Tangerang mengikuti Parade Festival Cisadane 2017. Foto: robi/hobiku

Cosplay Tangerang dan Tangerang Otaku Community pada tahun ini turun andil dalam parade tersebut untuk memeriahkan penutupan dari festival Cisadane 2017. Komunitas yang digawangi oleh pemuda dan pemudi Tangerang yang bergerak mencintai kebudayaan Jejepangan seperti anime, manga dan lain sebagainya.

Para cosplayer ini melakukan serangkaian performance seperti hal pada umumnya ketika mereka mengikuti lomba di hadapan Bapak Walikota Arief R Wismansyah dan wakil Walikota Tangerang H Sachrudin berserta jajarannya sore itu.

Pada awalnya acara ini sudah diguyuri oleh hujan deras sejak siang tadi namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk tampil secara baik dihadapan jajaran pemda kota Tangerang saat itu. Bapak Walikota dan wakil Walikota Tangerang serta jajarannya mengaspirasi pertunjukan dari dua komunitas ini.

Warga sekitar antusias untuk meminta foto bersama cosplayer. Foto: robi/hobiku

Tidak hanya itu saja ketika kedua komunitas cosplay di Tangerang ini berkeliling yang dimulai dari pasar lama hingga kali Cisadane tidak sedikt dari beberapa warga sekitar memanfaatkan moment tersebut. Terbukti diantara dari mereka ingin meminta foto bersama para cosplayer tersebut.

Para pemenang lomba pada Festival Cisadane 2017. Foto: robi/hobiku

Di dalam acara penutupan festival Cisadane 2017 diakhiri pembagian hadiah bagi para pemenang lomba yang telah berpartisipasi dalam Festival Cisadane 2017. Tentunya penyerahan hadiah ini diberikan secara simbolik oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Ekonomi Kreatif (Diporparekraf) Kota Tangerang, Ibu Raden Rina Hernaningsih bersama dengan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Budaya Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang, Rizal Ridolloh. (rob/hobiku)