PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W DAN SANTUNAN ANAK YATIM DENGAN MERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M

Bapak Lukman Nul Hakim saat memberikan santunan untuk anak yatim.

HOBIKU.NET – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan. Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad juga menjadi penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.

Minggu 13 Desember 2020, remaja – remaja yang tergabung dalam IKRIMA(ikatan remaja masjid jami almukhlisin) mengadakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam kegiatan tersebut mereka juga membagikan santunan untuk anak yatim.

Mereka menggandeng Relawan Satgas Covid-19, Karang taruna unit RW 10 dan sub unit RT 006/010 semanan, untuk menerapkan dan mensosialisasikan protokol kesehatan 3M.

Penceramah yang mereka undang untuk mengisi acara tersebut, KH.Megi Firmansyah & KH.Buqory Al Aroby.

KH.Buqory Al Aroby saat menyampaikan ceramahnya.
KH.Megi Firmansyah saat menyampaikan ceramahnya.

Kedua Penceramah tersebut menyampaikan makna dan hikmah dari penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam kesempatan itu hadir pula ketua RW 010 semanan beserta jajarannya, beliau pun menghimbau seluruh warga yang hadir dalam acara tersebut untuk menerapkan protokol kesehatan 3M.

ketua RW 010 semanana saat menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M.

Setelah seluruh rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW selesai, mereka menlanjukan acara pembagian santunan anak yatim secara simbolis yang di berikan oleh Bapak Ahmad Saridin selaku ketua dewan kesejahtraan masjid, Ustdz.Lukman Nul Hakim selaku guru dari para remaja IKRIMA, dan beberapa orang lainnya.

ketua dewan kesejahtraan masjid saat memberikan santunan untuk yatim.
Ustdz Lukman Nul Hakim saat memberikan santunan untuk anak yatim.

“Dengan menyelenggarakan acara ini kami ingin meningkatkan lagi kerohanian remaja-remaja di lingkungan kami.” ujar Aldi Ruhiyat, salah satu anggota IKRIMA dan Karang Taruna Unit RW 010.

“Kami juga mengajak Relawan Satgas Covid-19, Karang Taruna Unit Rw o1o dan Sub Unit Rt 006/010 semanan, untuk pembuatan desinfektan, hand sanitizer dan penyemprotan sebelum dan sesudah pelaksaan acara kami.” imbuh Aldi.

pembuatan desinfektan mandiri
penyemprotan sebelum acara maulid
penyemprotan desinfektan setelah acara.
pembersihan masjid setelah penyemprotan desinfektan.

“Kami juga sedang menyiapkan beberapa agenda untuk menjalin kerja sama dengan instansi atau organisasi lain di wilayah RW 010. salah satunya saling soam atau silahturahmi ke majelis lain, yang dalam waktu dekat akan kami laksanakan ke majelis RISDAH yang berada dalam naungan Karang Taruna Sub Unit Rt 006/010 semanan.” pungkas Aldi Ruhiyat. (arie/hobiku)