Event Report

Pertama Kali Digelar, UNDIP No Sekai Sukses Ramaikan Dunia Jfest

HOBIKU.net – UNDIP NO SEKAI Perhelatan acara Japan Festival di Gedung Prof. Soeharto, Tembalang, Semarang ini diadakan dalam dua hari. Dengan mengundang Anggoro, Punipun dan Lola  Zieta sebagai guest star, acara ini mampu menarik banyak pengunjung.

Pada hari pertama, yakni pada Sabtu (18/08) acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. diawali dengan penampilan band dan intermezzo pembawa acara, kegiatan ini berlangsung dengan sangat baik dan meriah. Bahkan hampir semua tempat duduk terisi oleh penonton yang terus berdatangan.

Tak hanya itu, hari pertama UNDIP No Sekai ini diisi dengan berbagai lomba, yaitu sing competition, cosplay, costreet dan juga penampilan dari Anggoro dan Punipun. Selain itu di sela-sela acara, pengunjung yang sudah teregistrasi khusus bisa bertemu dengan Punipun secara langsung saat Meet  and Greet.

Setelah berjam-jam menikmati acara, pengunjung pun bisa kembali ke rumah masing-masing pada petang hari. Tentunya mereka kembali setelah mengabadikan banyak moment yang terjadi selama acara berlangsung.

Jika hari pertama UNDIP No Sekai berjalan dengan lancar, begitu juga dengan hari keduanya.

Hari kedua UNDIP No Sekai yang dihelat pada Minggu (19/08)  dimulai pada waktu yang sama dan selesai pada waktu yang sama pula dengan hari pertama.  Hal yang membedakan adalah pada hari kedua ada kegiatan Seiyuu competition, cosplay, costreet, perayaan reborn dari stasiun radio Pro Alma FM, penampilan istimewa dari Lola Zieta sampai ke pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah.

Selain itu, yang membedakan dari hari pertama dan hari kedua UNDIP No Sekai adalah jumlah pengunjung yang datang. Pada hari pertama, memang banyak yang datang untuk meramaikan acara. Namun, pada hari kedua lebih banyak orang yang datang. Sehingga stand-stand yang ada selalu ramai dikerubuti pengunjung.

Harga tiket masuk yang terjangkau juga menjadi alasan banyak orang berdatangan. Bahkan ada yang rela meluangkan waktunya hanya untuk sekedar melihat-lihat suasana UNDIP No Sekai ini.

Acara UNDIP No Sekai ini bisa dibilang sedikit berbeda dengan festival Jepang yang lain. Diselenggarakan dalam gedung dan menyediakan tempat duduk untuk pengunjung membuatnya mencolok. Namun, dari segi rundown acara, UNDIP No Sekai ini tidak berbeda jauh dengan festival yang lain. Keren! (har/hobiku)

To Top