Dipikir Sasuke Saja yang Memiliki Perubahan Bentuk Matanya, Naruto Juga Bisa Nih!

Naruto Jempol

HOBIKU.NET – Dojutsu alias kekuatan mata di serial Naruto identik dengan Sharingan dan Byakugan. Namun yang paling memiliki perubahan bentuk kekuatan mata terdapat pada Sharingan kepunyaan klan Uchiha ini. Ternyata bukan klan Uchiha saja yang memiliki perubahan bentuk sharingan saja.

Tokoh utama dalam cerita ini pun bisa melakukan perubahan bentuk mata, meskipun dia bukanlah dari klan Uchiha. Naruto Uzumaki itulah nama tokoh utama dalam cerita ini, seorang ninja yang selalu memiliki kejutan, pantang menyerah, ceria, hiperaktif, lugu, bersemangat dan sangat ambisius meskipun rada konyol. Naruto sekarang ini sudah mencapai cita-citanya menjadi seorang Hokage.

Sebelum kita membahas perubahan mata pada Naruto Uzumaki ini, perlu diketahui bahwa di dalam tubuh Naruto tersegel Bijuu ekor sembilan yang dikenal sebagai Kyubii dengan nama asli Kurama. Meskipun dirinya non Uchiha dari sinilah letak kekuatan yang dapat merubah bentuk pola mata dari Naruto Uzumaki. Penasaran? langsung saja simak ulasannya seperti dibawah ini:

Mata Naruto dalam bentuk normal

Ini adalah kondisi mata Naruto dalam keadaan normal pada umumnya.

Mata Naruto dalam Sage Mode

Sage Mode adalah merupakan teknik yang memungkinkan si pengguna untuk bisa merasakan dan mengumpulkan suatu energi alam di sekitarnya. Ketika semua energi alam terkumpul di dalam tubuh si pengguna maka ia akan menghasilkan chakra yang disebut dengan chakra Senjutsu. Chakra ini terbentuk dari penggunaan energi alam yang telah digabungkan dengan energi jiwa dan raga.

Mata Naruto dalam Kyuubi Mode

Perubahan mata Naruto ini merupakan tahap dimana emosi dan chakra kyuubi telah bisa berhasil dikendalikan oleh Naruto. Mata Naruto ini ditandai yang bisa berwarna biru laut perlahan berubah menjadi mata Kyuubi disertai guratan dipipi Naruto yang tampak besar dari biasanya.

Mata Naruto dalam Senjutsu Kyuubi Mode

Perubahan mata Naruto ini merupakan kombinasi antara mata kyuubi mode dan mata sage mode, sepintas bentunya menyerupai tanda plus atau tanda tambah.

Berikut gambar yang lebih detail mengenai perubahan mata dari Naruto, seperti dibawah ini

Bukan hanya Sasuke saja yang bisa atau mempunyai perubahan mata pada dirinya ternyata Naruto pun bisa melakukannya. Meskipun perubahan mata milik Naruto ini karena efek dari kekuatan tubuh yang dimilikinya dari Kyuubi atau Kurama, ditambah teknik Senjutsu atau Sage Mode dan Rikoudu Mode. (cid/hobiku)