PES Indonesia Bersiap Torehkan Sejarah di Kancah Dunia

HOBIKU.NET – Masih berusia 16 tahun, Rizky Faidan sudah menorehkan banyak prestasi lokal maupun internasional di kancah ESports untuk game Pro Evolution Soccer (PES).

Meski tak seramai dan seheboh perkembangan game-game mobile, bukan berarti Indonesia kering talenta-talenta muda berbakat pada game konsol. Turnamen internasional pertama yang dicicipi Rizky adalah “Gym Rai National Fitness 2016 Road to Vietnam”, hebatnya ia langsung menjadi juara.

Baca Juga:
Siswa SMA di Bandung ini juga pernah menjadi juara pertama PES 2018 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 2018 lalu. Tak hanya itu, ia bahkan berhasil menjuarai kualifikasi eksibisi Asian Games PES 2018.

Sayangnya, Rizky tidak bisa mewakili Indonesia di Asian Games karena batasan umur kala itu. Dia pun harus rela digantikan oleh Elga Cahaya Putra yang merupakan juara kedua di kualfikasi tersebut.

Gagal membela Indonesia di Asian Games 2018 tidak membuatnya berhenti dan menyerah begitu saja. Mengingat usianya yang masih belia, tentu perjalanan Rizky di kancah ESports PES masih sangat panjang.

Terbaru, Rizky Faidan tengah bersiap untuk bertarung dalam kejuaraan dunia PES League 2019 World Finals yang akan diselenggarakan di London, Inggris pada akhir bulan Juni ini. Indonesia sendiri mengirim tiga wakil di turnamen ini, Lucky Maarif dan Rio Dwi Septian, dan Rizky Faidan.

Rizky yang dijuluki ‘Wonder Kid’ dari Indonesia oleh media internasional berhasil melaju ke PES League 2019 World Finals setelah berhasil menjadi juara di regional Asia. Rizky sukses mengalahkan pemain asal Jepang, Mayageka dengan skor 3-2 di partai puncak.

PES League 2019 World Finals dijadwalkan akan dihelat pada 28-29 Juni 2019, di kandang klub Aesenal yaitu Emirates Stadium, London, Inggris. Rizky akan mewakili Indonesia di nomor 1v1 dan co-op bersama dua rekannya, Lucky Maarif dan Rio Dwi Septian.