Pre-event AKSARA SANSKERTA 2019 ‘Arjuna: Perjuangan Mengungkap Makna’

HOBIKU.NET – AKSARA 2019 merupakan sebuah pre-event dari event SANSKERTA 2019 yang diadakan pada tanggal 4 Mei 2019 di Galeri Indonesia Kaya. SANSKERTA 2019 sendiri merupakan sebuah event dari Universitas Prasetiya Mulya yang ingin menunjukan bahwa budaya Indonesia tidak kalah keren dengan budaya-budaya di luar yang ditunjukan melalui performing arts.

SANSKERTA sendiri menjadi sebuah platform bagi mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya yang disebut Prasmulyan untuk mengembangkan bakatnya terutama di bidang seni pertunjukan.

SANSKERTA pun hadir kembali pada tahun ini dengan tema “Arjuna: Perjuangan Mengungkap Makna” dan mengangkat nilai courage dan humility yaitu keberanian dan kerendah hatian.

Tema ini diangkat karena sebagai anak muda, permasalahan yang sering terjadi adalah anak muda tidak tahu jati dirinya seperti apa dan terkadang anak muda tidak dengan rendah hati mengakui bahwa dia itu tidak tahu jati dirinya dan kelemahan-kelemahannya, sehingga melalui pementasan ini besar harapan agar anak-anak muda dapat menemuan jati dirinya dan mau mengambil langkah.

AKSARA 2019 merupakan awal dari rangkaian event SANSKERTA 2019 yang mengadakan Community Gathering berupa workshop “Hidup dalam Karakter” yang dibimbing oleh Eyang Rudolf Puspa dari Teater Keliling membahas tentang olah fisik dan olah rasa dalam dunia teater.

Peserta workshop ini terdiri dari berbagai komunitas teater dan seni di Indonesia yang menjadi community partner dari event SANSKERTA 2019.

Acara selanjutnya merupakan Mini Showcase yakni sebuah cuplikan pertunjukan dari Arjuna yang ditampilkan oleh para cast SANSKERTA 2019 dan ditutup dengan Press Conference dan Grand Launching Poster SANSKERTA 2019.

Press Conference ini diberikan oleh Yosua Andrew sebagai ketua dari SANSKERTA 2019, Michael Devarapriya sebagai Asisten Sutradara dari Bapak Markus Hardjanto yang berhalangan hadir, Siko Setyanto sebagai Koreographer, Youri sebagai Perwakilan dari Student Board Universitas Prasetiya Mulya, Reyhan Savero sebagai playwright, Vannesa Joewita sebagai Music Director, dan Abdenego sebagai main cast yang berperan sebagai Arjuna.

 

Melalui Press Conference ini acara SANSKERTA 2019 dibedah tuntas dimana diketahui bahwa dalam pemilihan cerita Arjuna ini sang scriptwriter yakni Rayhan Savero ingin memilih karakter yang dekat dengan para target penonton dari SANSKERTA yakni anak muda dan ia berpendapat bahwa Arjunalah yang dikenal oleh banyak orang sehingga Arjuna dirasa menjadi sebuah media yang sangat tepat untuk menyampaikan value yang ingin disampaikan kepada para penonton SANSKERTA 2019 khususnya anak-anak muda yang sedang mencari jati dirinya.

SANSKERTA 2019 akan dilaksanakan di Ciputra Artpreneur pada tanggal 22 Juni 2019 dan dibagi menjadi 2 show yaitu pada pukul 13:30 dan 18:30. Tiket dapat dibeli di www.movintix.com dan untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Official Instagram dari SANSKERTA @sanskerta_id