PUBG Mobile Rilis IGN Player yang Make Cheat, Ada Nick Pemain Populer Loh!

HOBIKU.NET – Sejak awal kemunculannya hingga menjadi game battle royale paling populer, PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) terus berupaya untuk memastikan bahwa game-nya bebas dari segala cheat.

Tencent selaku pengembang terus merilis aturan anti-cheat baru dan menghukum pemain yang tidak mematuhinya. Pada 2019 ini, kecurangan diklaim bisa semakin diredam.

Lewat sebuah tweet yang dibagikan, Tencent menegaskan kembali komitmen untuk melawan cheater. Nama-nama pemain yang telah terjaring karena menggunakan program untuk mendapat keuntungan dari permainan secara tidak adil dibeberkan.

Deretan nama tersebut bahkan terdapat pemain populer. Para pemain curang ini masing-masing dihukum 10 tahun, karena melanggar kebijakan fair play PUBG. PUBG juga mengingatkan para pemain tentang pentingnya permainan yang adil.

PUBG meminta pemain untuk ikut terlibat dalam memberantas cheater. Melaporkan pemain lain yang dicurigai menggunakan program cheat atau aplikasi pihak ketiga untuk membantunya dalam memenangkan pertandingan menjadi caranya.

Dilansir dari Times Now, Minggu (23/6), pada periode antara Juni 2017 hingga Oktober 2018, total 13 juta pemain telah ditendang dari game karena berbagai kecurangan yang dilakukan.

Sementara pada tahun 2019 ini, kampanye untuk memberantas cheater terus dilakukan. Beberapa pemain dengan nama populer ditangguhkan karena menggunakan cara curang untuk memenangkan pertandingan dan mendapat Winner-Winner Chicken Dinner.

Papaya Cabecao, swalker, zuppaa, Houlow, dan sezk0 adalah beberapa nama tenar yang ditangguhkan akibat menggunakan program tidak sah dalam pertandingan profesional. Pemain seperti Avalon, Smitty, TEXQS, dan S1D juga diskors karena menggunakan program serupa dalam pertandingan publik.