Ratusan Pengunjung Padati Event Majifest Batang 2017

DSC_6121

HOBIKU.NET- Ratusan pengunjung padati event majifest 2017 yang diadakan oleh komunitas majisuka Batang. Event yang berlangsung pada minggu (20/08/17) bertempat di gedung wanita Batang ini merupakan event yang diadakan ke-3 kalinya sekaligus untuk memperingati hari terbentuknya komunitas majisuka Batang.

Berbagai stand-stand menarik seperti stand makanan jepang, aksesoris anime, dan  gunpla terjejer rapi di event ini, tak ketinggalan juga tempat khusus yang disediakan panitia untuk para pecinta manga yaitu manga corner.

 

stand aksesoris anime / foto: agus/hobiku
stand gunpla / foto: agus.hobiku

Manga corner dikhususkan bagi para pecinta manga untuk bersantai membaca koleksi manga yang telah disediakan panitia/ foto: agus.hobiku

Acara dimulai dengan penampilan dari band Super Rookie dan dance Sakura Unit , kemudian disambung  pembukaan yang dibawakan oleh dua MC cantik nan imut (Yuki dan Nao), mereka berdua tampil unik dengan memakai kostum maskot dari majifest yaitu Mana-chan dan Jin-chan.

penampilan Sakura Unit
MC yuki dan Nao

 

Acara dilanjutkan dengan penampilan band Fairu yang berhasil membuat para pengunjung bersorak ria seakan terpesona dengan penampilan mereka.

 

kemudian dilanjutkan dengan fanart competition, masing-masing peserta dituntut menggambar maskot majifest semirip mungkin., dan untuk fanaart competition ini yang menjadi juri ialah Sekar dan Sigit.

Untuk membuat suasana menjadi lebih meriah para pengunjung dihibur oleh penampilan band Jakenpo’s.

Selanjutnya ialah acara yang ditunggu-tunggu bagi mereka yang ingin menunjukan bakat bernyanyinya, apalagi kalau bukan Anisong. Masing-masing peserta tampil sangat percaya diri dan untuk anisong yang bertindak sebagai juri yaitu Tica (vokalis Luna gravity) dan Mada (guru kesenian SMPN 3 Batang).

Berikut ini adalah penampilan para peserta Anisong.

Setelah anisong pengunjung dihibur dengan penampilan Prastika yang membawakan tari tradisional, kemudian dilanjut dengan penampilan band Wanna Cry Rock dan dance Takodachi.

 

Setelah ishoma band Super Rookie kembali menghibur para pengunjung dengan membawakan lagu yang energik.

Acara dilanjut dengan lomba makan ramen yang sudah sangat dinantikan oleh para peserta yang mungkin belum sarapan sejak pagi dan itu terlihat dari cara mereka yang menyantap seporsi ramen dengan sangat lahap, disamping lomba makan ramen juga diadakan lomba Otaquiz sebuah lomba yang menguji wawasan atau pengetahuan para peserta tentang jejepangan.

lomba makan ramen / foto: agus.hobiku
lomba Otaquiz/ foto: agus.hobiku

Kemudian acara kembali dilanjut dengan penampilan band Mangetsu yang membawakan lagu-lagu yang energik.

Acara selanjutnya yaitu perkenalan juri coslplay kemudian disambung dengan  Costreet competition sebuah lomba yang sangat dinantikan bagi para cosplayer dan pecinta cosplay, masing-masing peserta tampil sangat percaya diri dengan memperagakan gaya-gaya dari karakter yang mereka bawakan.

perkenalan juri cosplay (Martin, Vie, dan Gusman)

Berikut ini adalah sebagian penampilan dari para peserta yang berhasil kami abadikan.

 

Untuk Costreet sendiri pemenang langsung dipilih oleh juri (Martin, Vie, dan Gusman), dan yang menjadi juara costreet yaitu Arighi Raka, Aprilia Younse, Lova dan Pandji.

Pemenang lomba costreet / foto by agus.hobiku

Setelah penyerahan hadiah para peserta costreet diberi masing-masing 1 balon untuk di terbangkan bersama para juri, pelepasan balon ini memang merupakan suatu tradisi di Majifest.

pelepasan balon yang merupakan tradisi di majifest / foto: agus.hobiku

Setelah pelepasan balon acara dilanjut dengan penampilan kedua dari Sakura Unit sekaligus pengumuman pemenang lomba (fanArt, ramen, anisong dan otaquiz).

Berikut adalah daftar pemenang lomba tersebut.

Juara 1 anisong (Rengga)

Juara 1 fanArt (Moh.Agung)

Juara 1 ramen (Alfan FR)

Juara 1 Otaquiz (Aditya prima)

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan special perform dari Guest star yaitu Vie dan Mikael, mereka tampil dengan sangat energik dan penuh percaya diri sehingga membuat para pengunjung terpukau dengan penampilan mereka.

special perform dari vie dan mikael / foto: agus.hobiku

Selanjutnya lomba cosplay individu yang kembali menjadi juri yaitu Martin, Vie dan Gusman, masing-masing peserta tampil dengan berani, penuh percaya diri dan energik sehingga membuat para juri dan penonton terhibur.

Berikut ini adalah penampilan dari beberapa peserta lomba cosplay individu.

Setelah cosplay individu kemudian dilanjut dengan Cabaret, lomba yang sangat membutuhkan kerja sama tim ini berhasil membuat juri dan para penonton terhibur karena para peserta tampil dengan begitu apik dan penuh percaya diri.

Inilah penampilan dari para peserta cabaret.

Kemudian acara dilanjut dengan penampilan dari GS band yaitu Luna Gravity yang membawakan beberapa lagu jejepangan.

 

Acara selanjutnya yaitu acara yang sangat dinanti-nantkan yaitu pengumuman lomba cosplay individu dan Cabaret. Cosplay individu dimenangkan oleh Debby sebagai juara pertama dan Karyo sebagai juara kedua, sementara itu untuk Cabaret dimenangkan oleh ALS (anime lovers slawi), usaha yang mereka lakukan dengan latihan hampir larut malam membuahkan hasil, kerja keras yang mereka tempuh selama ini tak sia-sia, merekapun pulang dengan rasa bangga karena telah memenangkan lomba tersebut.

debi juara 1 cosplay individu
karyo juara 2 cosplay individu
ALS juara cabaret majifest 2017/ foto: agus.hobiku.net

Semua lomba sudah diadakan, band dan dance sudah ditampikan dan pemenang lomba sudah diumumkan, tiba saatnya berpisah, pisah hanya dilahirnya karena dihati kita tetaplah satu. Mungkin seperti itulah kalimat yang tepat untuk penutupan event tersebut, dua MC cantik (Yuki dan Nao) mewakili para panitia mengucapkan banyak terimakasih para sponsor dan media yang telah mendukung event tersebut dan berharap bisa berjumpa kembali di Majifest tahun depan. (Aniki Ryan/Hobiku.net)