Rebut Total Hadiah 2,4 Miliar, 66 Tim Berlaga di Grand Final SEACA UniPin 2019

HOBIKU.NET – Grand Final UniPin SEACA 2019 hari ini resmi dibuka dan berlangsung di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Tahun ini merupakan kedua kalinya diadakan turnamen e-Sport berskala Internasional, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) oleh UniPin ini digelar.

Sebanyak 66 tim yang berasal dari 24 kota di Indonesia serta beberapa negara di Asia Tenggara siap berlaga untuk memperebutkan gelar turnamen bergengsi tersebut.

Sebagai cabang olahraga baru di Indonesia, UniPin menekankan pentingnya membangun gaya hidup e-Sports yang sehat demi terbentuknya budaya e-Sport yang lebih baik.

Maka dari itulah UniPin berhasil menjaring 10 ribu tim sebagai talenta bibit e-Sport dan akan mengorbitkan atlet e-Sports profesional yang berpotensi untuk bertanding di laga-laga turnamen e-Sport ternama untuk mengharumkan nama baik bangsa Indonesia di mata dunia.

Turnamen UniPin SEACA 2019 mempertandingkan 3 jenis game yang saat ini tengah populer yaitu diantaranya Free Fire, DOTA 2 serta PUBG mobile.

Sebelumnya, turnamen ini diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang berlangsung sejak Apil 2019 lalu.

“Sebagai bukti keseriusan dalam menggarap pertumbuhan e-Sport di tanah air, UniPin mempersiapkan total hadiah sebesar Rp.2,4 Miliar” kata Ashadi Ang, CEO UniPin pada konferensi pers, Opening Ceremony Grand Final Turnamen e-Sport SEACA 2019, di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Selain Grand Final UniPin SEACA 2019, UniPin juga mengadakan sebuah ekshibisi bertajuk Southeast Asia Millennials Expo (SEAME).