Reruntuh Kembali Hadir Dengan Single Keduanya

HOBIKU.NET – Jakarta, 4 Oktober 2019 – Diambil dari full-length album pertamanya yang akan rilis pada akhir tahun 2019, “Embun” dan “Runtuh, Tumbuh” telah lahir sebagai single kedua Reruntuh.

Eky Rizkani melalui monikernya ‘Reruntuh’ – kembali menunjukkan diri kepada khalayak setelah sebelumnya merilis “Kembali Kita Berlayar Pelan” dan “Samuderasa” sebagai memoar perdananya pada 6 September silam.

Setelah juga menghadirkan visual untuk lagu “Kembali Kita Berlayar Pelan” dan perlahan mendapati perhatian publik, Reruntuh mengambil dua cerita dari album perdananya untuk publik nikmati.

“Embun” adalah sebuah cerita mengenai keletihan, keresahan terhadap waktu yang tidak bisa berhenti, mengharuskan manusia untuk terus berjalan seberapapun kita merasa letih. Namun di saat yang sama, alam
semesta juga tidak pernah berhenti untuk mengurus dan merawat kita semua.

“Karena embun selalu menjadi pengingat bahwa semua akan baik-baik saja” ujar Reruntuh mengenai lagu berdurasi 04.23 menit ini.

Turut mengambil peran sebagai judul album debutnya nanti, “Runtuh, Tumbuh” adalah cara Reruntuh
menggambarkan pergantian zaman yang begitu dinamis.

Perubahan waktu yang begitu cepat dan selalu membawakan perubahan, hingga setiap saat ada yang runtuh dan ada yang tumbuh.

Reruntuh menyatakan terpilihnya lagu ini sebagai judul lagu adalah karena keseluruhan cerita terangkum dalam lagu dengan durasi 3.25 menit ini.

Dengan bantuan Eureka Bastian sebagai audio engineer serta Johannes Abi pada proses mastering, Reruntuh adalah solois ambient folk baru yang patut ditunggu karya-karya selanjutnya. Segala hal tentang Reruntuh dapat dilihat melalui kanal instagramnya, @ekyrizkani.

Dirilis melalui Labuan Records dengan dukungan Spotlight Musik, single kedua Reruntuh dapat didengar oleh khalayak sejak 4 Oktober 2019 melalui seluruh layanan musik digital.