Kuliner Indonesia

Yuk Coba Resep Simpel Es Cincau Hitam Manis, Cocok Untuk Menemani Waktu Berpuka Puasa

HOBIKU.NET – Sekarang ini umat beragama Islam sedang menjalankan ibadah puasa yang setidaknya kurang lebih selama 30 hari dalam melaksanakannya. Tentunya bagi mereka yang berpuasa tidak diperbolehkan makan dan minum dari semenjak terbit dan tenggelamnya matahari.

Waktu berbuka puasa sudah menjadi hal umum dinantikan bagi mereka yang berpuasa. Banyak yang mengisi waktu dengna beraktivitas seperti biasa bahkan tidak sama sekali. Nah bagi kalian yang sedang malas berpergian keluar rumah ketika sore hari atau ngabuburit ditambah menu berbuka yang disajikan hanya itu-itu saja.

Kali ini saya akan membagikan tips sederhana menu untuk berbuka puasa dengan bahan baku utama cincau hitam. Kenapa saya menggunakan cincau hitam? karena bahan baku ini mudah didapatkan dimana saja.

Es cincau hitam manis begitu nama dari resep minuman yang simpel nan menyegarkan ini. Langsung saja simak resep minuman segar yang dapat melepaskan dahaga ketika berbuka puasa penyajiannya cukup singkat hanya memperlukan waktu sekitar 10 menit, seperti dibawah ini:

Bahan-bahan

1 potong cincau hitam (biasa dijual sdh kotakan spt tahu putih)
1 kaleng SKM coklat/ 1 liter susu cair coklat
secukupnya Es batu

Langkah-Langkah :

1. Siapkan salah satu bahan yang telah disebutkan diatas tadi yaitu susu cair coklat. Resep minuman segar untuk pembuka puasa ini lebih enak langsung pakai susu cair saja sudah pas manisnya, tapi kalau kurang manis bisa dikasi kasih SKM sedikit.

2. Parut cincau hitam berbentuk kotak dengan menggunakan parutan keju sehingga nantinya akan memiliki tekstur seperti serabut-serabut halus.

3. Tuang larutan SKM atau susu cair coklat ke baskom yang berisikan cincau hasil parutan tadi.

Saran saya lebih baik tidak perlu menambahkan air putih di dalamnya karena nantinya es batu juga akan mencair dengan sendirinya. Selain itu jika ingin hasilnya enak lebih bagus menggunakan susu cair ketimbang SKM.

4. Es cincau hitam serut coklat siap sudah siap untuk disajikan dan dapat dinikmati di waktu berbuka puasa Anda dirumah yang kebetulan malas untuk berpergian kemana-mana.

Bagaimana mudah sekalikan caranya? jadi tidak ada salahnya Anda mencoba resep minuman segar yang simpel ini dan cocok untuk menemani waktu berbuka puasa kalian yang malas berpergian keluar rumah. Selamat mencoba

To Top