Review, Anime Movie Kuroko no Basket: Last Game

HOBIKU.NET – Setelah sukses dengan Kuroko no Basket 3 Season  nya, sekarang Kuroko no Basket kembali dengan The Movie nya yang berjudul Kuroko no Basket: Last Game.

Sinopsis
Jabberwock adalah tim basket asal Amerika yang di undang untuk bermain basket di Jepang dalam sebuah event. Tetapi setelah menang dalam sebuah pertandingan, Tim Jabberwock menghina para pemain basket dari Jepang yang membuat semua pemain basket Jepang menjadi marah.

Setelah 1 minggu Tim Jabberwock menghina para pemain basket Jepang, Para Generasi Keajaiban bermasa dengan Kuroko dan Kagami akan melawan Tim Jabberwock asal Amerika ini.

Jalan Cerita
Di awal cerita kamu akan melihat Kagami masuk sekolah sebagai murid baru di suatu SMP, tetapi saya tidak mengerti apa maksudnya karena setelah itu langsung kembali ke saat Kagami sudah SMA, mungkin itu hanya prolog.

Tidak lama setelah itu langsung masuk ke jalan cerita utama yaitu melawan Tim basket dari Amerika, Jabberwock. Dengan sedikit flashback saat pertandingan yang menurut tidak terlalu menggangu karena hanya sebentar saja.

Pertandingan
Tidak membuang waktu, setelah prolog awal, langsung masuk ke pertandingan pertama yang cukup singkat yaitu Jabberwock melawan Strky dan pertandingan ke-2 yang merupakan pertandingan utama dan jalan cerita utama, yaitu pertandingan antara Jabberwock melawan Vorpal Sword yang sangat seru. 

Beberapa teknik yang ada di Anime Season 1, 2 dan 3 sebelumnya di perlihatkan, seperti Phantom Shoot, Eye Emperor, Zone, Perfect Copy, Ignite Pass, dan lain – lain.

Tetapi menurut saya poin terakhir yang di lakukan oleh Vorpal Sword yaitu double dunk antara Kagami dan Aomine sedikit di paksakan. Mengapa tidak menggunakan Meteor Jam dari Kagami ?

Dan sayang sekali di Kuroko no Basket: Last Game tidak memperlihatkan Direct Drive Zone dan Akashi tidak bisa membuat para pemain Vorpal Swordmasuk ke Zone dan tidak memperlihatkan Kuroko dalam mode Zone! (cid/hobiku)

Kiriman penulis dari Miftah Farid Puja Rahadean, Griya Kebonagung D-10 RW 08 RT 64 Sukodono-Sidoarjo.