Action Figure & Toys

Saint Cloth Myth Revolution, Komunitas Saint Seiya Terbesar di Indonesia

SCMR
Komunitas Saint Cloth Myth Revolution. Foto: Gio/SCMR

HOBIKU.NET – Berawal dari hobi mereka mengoleksi action figure Saint Seiya atau lebih dikenal sebagai Saint Cloth Myth, kini grup Saint Cloth Myth Revolution menjadi salah satu komunitas terbesar se-Asia Tenggara khususnya untuk Indonesia dan Filipina.

Asal mulanya grup SCMR yang diketuai oleh Gio Fernandez Alvin bersama dengan sang sahabat Hendwinanda Novarianto Kusuma Wibowo ini bagian dari sebuah komunitas action figure SCM (Saint Cloth Myth). Dan hingga waktu berjalan kedua sahabat ini memutuskan untuk keluar dan mendirikan grup bernama SCM Haters tepatnya pada tanggal 30 November 2014 silam.

Tidak membutuhkan waktu yang lama sejak berdirinya grup SCM Haters atas saran dari sahabatnya Hendwinanda, pada akhir Gio mengubah nama grup mereka menjadi SCMIP (Saint Cloth Myth Indonesia Perjuangan).

Dimana ketika grup SCMIP masih beranggotakan setidaknya 20 orang namun diluar dari konteks grup di dalam kehidupan nyatanya tali persahabatan antara member mereka boleh dibilang cukup solid.

Seiringnya waktu berjalan dan melalui banyak perbincangan diantara kedua sahabat ini, pada akhirnya tepatnya tanggal 23 Januari 2015 memutuskan untuk memajukan grup SCMIP hingga menjadi grup besar yang kreatif dan berkualitas. Sehingga nama grup SCMIP pun berganti nama menjadi SCMR (Saint Cloth Myth Revolution).

Grup Saint Cloth Myth Revolution (SCMR) sendiri memiliki setidaknya 12 admin hingga saat ini, uniknya konsep 12 admin terinspirasi berasal dari ke-12 gold saint sang penjaga Athena. Tidak sampai disitu saja grup SCMR ini juga mendapatkan dukungan dari sang pemegang rekor dunia untuk koleksi SCM action figure asal Peru bernama Jorge Luis Vasquez Flores.

SCMR terus berkembang dan menjadi sebuah grup besar bertema Saint Seiya di Indonesia. Terbukti tidak hanya sebagai komunitas sesama pencinta dan hobi koleksi action figure SCM (Saint Cloth Myth) semata, melainkan yang berhubungan langsung dengan Saint Seiya semua ada komunitas SCMR.

Salah satu diantaranya diskusi manga dan anime Saint Seiya hingga cosplay Saint Seiya. Hingga saat ini total keseluruhan anggota grup SCMR beranggotakan lebih dari 5 ribu orang dan dari sinilah yang menjadikan mereka komunitas hobi SCMR terbesar di Indonesia. (rob/hobiku)

 

To Top