Inilah yang Terjadi Jika Posisi Kehidupan Sasuke dan Naruto Ditukar

HOBIKU.NET – Serial Naruto memang sudah tamat, namun sebagai seorang fans apakah pernah terbesit dipikiran kalian tentang bagaimana jadinya jika posisi kehidupan Naruto dan Sasuke ditukar satu sama lainnya? pastinya jika hal itu terjadi maka seluruh jalan ceritanya akan berubah bukan?

Tapi tahukah kalian bahwa karakter utama dalam cerita buatan Masashi Kishimoto yaitu Naruto ini pernah berkata “Apa kau tahu, Sasuke… andai saja ada kemungkinan untuk bisa bertukar posisi dengan keadaan kita ini… mungkin itulah yang terbaik untuk ku jalani. Sehingga aku bisa dapat mengerti perasaan kamu lebih dalam lagi.”

Mungkin sebagian dari para fans tidak menyadari perkataan Naruto diatas tadi, namun nyatanya kata-kata itu sering kali muncul ketika Naruto mengingat soal Sasuke. Jadi saya mengajak kalian untuk berspekulasi disini mengenai pertanyaan yang dijelaskan diawal tadi dengan berpatokan perkataan Naruto diatas tadi.

Lalu kira-kira seperti apa dampak yang akan terjadi jika posisi Naruto ditukar dalam keadaan posisi Sasuke sebelumnya? Langsung saja kalian simak ulasan ini berdasarkan pendapat, opini dan teori dari saya pribadi, seperti dibawah ini:

1. Kematian guru Iruka

Guru Iruka menyelamatkan Naruto. Foto: int

Pertama-tama untuk menjadikan spekulasi ini sempurna, maka kita harus memulainya dari awal jalan cerita dengan membuat guru Iruka tewas di tangan Mizuki. Jika jalan cerita aslinya guru Iruka menyelamatkan Naruto dari Mizuki meskipun dirinya terluka parah namun masih bernafas.

Dengan ini kita balik posisinya, guru Iruka tewas ketika menyelamatkan Naruto dari Mizuki. Tentunya dengan tewasnya guru Iruka pastinya akan membawa dampak psikologis yang mendalam untuk Naruto. Pasalnya seperti yang kita tahu bahwa guru Iruka satu-satunya Shinobi yang mengakui keberadaan Naruto.

Jadi wajar saja jika kematian guru Iruka ditambah dengan perasaan Naruto terisolasi lebih dalam yang selama ini ia tahan dihatinya tentang penghinaan terhadap dirinya dari kebencian warga desa Konoha. Hal ini lah yang membuat Naruto nanti memiliki dendam dan kebencian tersendiri untuk desa Konohagakue. Bisa dikatakan kejadian ini hampir mirip dengan kisah Gaara ketika waktu kecil.

2. Bertambahnya rasa kebencian dan dendam yang mendalam terhadap desa

Sasuke vs Naruto. Foto:int

Naruto sangat dibenci oleh warga desa Konoha akibat didalam tubuhnya bersemayam Kyuubi karena peristiwa penyerangan Kyuubi di desa pada waktu lalu sehingga rubah ekor sembilan ini di segel dalam tubuh Naruto oleh Hokage keempat yang tak lain adalah ayahnya.

Tak jarang Naruto mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari seluruh warga desa sehingga bisa dikatakan masa kecil Naruto penuh dengan penderitaan dan dikucilkan oleh masyarakat desa Konoha. Agar lebih lengkap spekulasi ini, kita tidak mengaitkan dengan masa kecil Sasuke.

Masa kecil Sasuke sendiri mengalami rasa kepedihan dan kesepian diselimuti kebencian setelah sebagian besar seluruh klan Uchiha dan kedua orang tuanya tewas ditangan sang kakak, Itachi Uchiha. Jadi hal ini bisa dikatakan berbeda nasibnya dengan Naruto yang sudah kesepian sejak lahir tanpa ditemani oleh kedua orang tuanya.

Jika dipikir dengan logika masa kecil Sasuke jauh lebih baik ketimbang Naruto. Sasuke kecil selalu dikagumi baik itu oleh teman-teman akademi maupun sebagian warga desa Konoha disebabkan dirinya salah satu shinobi berbakat dan satu-satunya orang yang selamat atas pembantaian klan Uchiha. Mungkin kita bisa artikan posisi Sasuke disini sangatlah istimewa dibandingkan Naruto.

Dari sinilah timbul namanya rivalitas yang berubah menjadi iri pada diri Naruto, kebalikan dari jalan cerita aslinya yang dimana Sasuke sangat iri terhadap perkembangan Naruto. Sehingga pada akhirnya Naruto tidak menyebut lagi Sasuke itu seorang teman melainkan musuh baginya. Sebagai sebuah ikatan Naruto dengan Sasuke perlahan air mata kebencian telah tumbuh menjadi lebih kuat dari sebelumnya setelah tewasnya guru Iruka.

3. Dari haus kekuatan dan bergabungnya Naruto dengan Akatsuki

Naruto Akatsuki. Foto: int

Untuk spekulasi ini kita tukar posisi cerita Sasuke dengan Naruto. Sama seperti jalan cerita sebenarnya dimana Sasuke pernah haus dengan kekuatan untuk membunuh Itachi, sama halnya dengan Naruto disini ia haus akan kekuatan untuk membalaskan dendamnya yang selama ini ia tahan dalam hatinya.

Agar jalan cerita tukar posisi kehidupan Naruto dan Sasuke ini sempurna. Maka tidak ada salahnya kita menambahkan rasa kebencian Naruto disini terhadap seluruh warga desa yang mengagumi dan menghormati Sasuke sementara tidak bagi Naruto, seluruh warga desa konoha menganggap dirinya seorang monster.

Hingga pada akhirnya Naruto didekati oleh Tobi (Obito) atau Pein yang mengajak dirinya untuk bergabung dengan Akatsuki dan rencananya untuk menghapus semua sistem dunia ninja terutama 5 negara besar yang selama ini kurang adil terhadap desa kecil bagi mereka.

Jadi disini Naruto nantinya akan dibimbing oleh Tobi dan Pein tentang bagaimana caranya untuk mengendalikan kekuatan Kyuubi didalam tubuhnya tersebut. Naruto sadar betul bahwa suatu hari nanti ia akan dijadikan tumbal untuk rencana besar dari Akatsuki yaitu Mugen Tsukuyomi, namun yang terpenting bagi Naruto hal tersebut tak masalah asalkan dirinya bisa menguasai kekuatan Kyuubi untuk membalas dendamnya ke desa Konoha.

Kenapa saya membuat penjelasan cerita pertukaran kehidupan Sasuke dan Naruto diatas? karena saya pikir tidak ada salahnya kita mengubah sedikit dari jalan cerita aslinya dimana Sasuke berguru kepada Orochimaru dan kita tahu bahwa Orochimaru mengincar tubuhnya Sasuke sama persis dengan cerita pertukaran ini dimana Naruto mengejar kekuatan dan bergabung dengan Akatsuki meskipun ia adalah salah satu incaran Akatsuki untuk rencana besar mereka.

Selanjutnya, nantinya Sasuke bertugas untuk menyelamatkan Naruto disini, karena dirinya sudah tahu apa rencana dari Akatsuki yang sebenarnya dan selain itu dirinya tidak ingin kehilangan seorang teman sekaligus sahabatnya Naruto yang nantinya akan menjadi tumbal dari rencana mereka. Karena apabila Bijuu yang ada didalam tubuh Naruto diekstrak tentunya dia akan mati, maka dari itu Sasuke akan melawan seluruh anggota Akatsuki nantinya, sama persis dengan jalan cerita aslinya dimana Naruto mengejar Sasuke.

Sebagai seorang anggota dari Akatsuki, Naruto tentunya juga bertugas untuk menangkap para Jinchuuriki lainnya dan mengekstrak Bijuu didalamnya. Hingga pada akhirnya Naruto mengacau pertemuan kelima Kage untuk membunuh Danzo karena dirinya adalah seorang Hokage menggantikan Tsunade disini. Itulah tujuan Naruto untuk membunuh petinggi desa Konohagakure adalah hal wajib yang ia lakukan demi dendamnya.

Setelah itu seluruh lima negara besar ninja, termasuk Konoha telah bersepakat untuk memburu dan mengeksekusi Naruto ditempat karena telah membunuh Danzo dan juga menjadi juru kunci dari rencana Akatsuki untuk membangkitkan genjutsu tertinggi, Mugen Tsukuyomi. Dari sinilah Sasuke akan menolong temannya keluar dari kegelapan yang disebabkan oleh rasa kebencian dan dendam yang mendalam.

Namun yang dilakukan Sasuke terhadap Naruto sia-sia belaka lalu dimana ketika Naruto akan mengkhianati Akatsuki dan ingin berdiri sendiri untuk membalaskan dendamnya tanpa perlu bantuan mereka lagi. Lalu ketika dirinya entah bagaimana caranya Naruto telah melakukan kontak dengan ayahnya yaitu Hokage keempat dan ibunya untuk mencari jawaban apa yang selama ini yang ia rasakan.

Kejadian ini kita buat seperti jalan cerita aslinya dimana Sasuke mencari jawabannya terhadap keempat Hokage sebelumnya. Lalu kemudian Naruto bergabung dengan seluruh pasukan aliansi Shinobi dan melawan Obito dan Madara Uchiha lalu Kaguya Otsutsuki.

Perlu kalian ingat ini hanyalah cerita spekulasi saja yang dikarang berdasarkan opini dan teori jadi jangan dianggap terlalu serius. Saya pribadi tidak benar yakin terhadap ajal cerita spekulasi ini akan menjadi hal yang heboh jika seandainya terjadi. Dan untuk para fans Naruto sekali lagi jangan dianggap serius yah. (rob/Hobiku)