Inilah yang Akan Terjadi Jika Naruto Tewas dan Sasuke Menjadi Hokage

Sasuke Menjadi Hokage

HOBIKU.NET – Apa jadinya jika pertarungan terakhir Naruto dan Sasuke di Lembah Akhir benar-benar terbalik keadaannya, dimana Naruto dikalahkan dan dibunuh oleh Sasuke Uchiha. Lalu Sasuke akan menjadi Hokage sama seperti yang Naruto inginkan namun yang berbeda adalah jalannya.

Kira-kira seperti apa nantinya serta keadaan desa Konohagakue jika seandainya Sasuke menjadi Hokage? daripada penasaran saya akan mencoba membahas pertanyaan ini berdasarkan beberapa opini pribadi, jadi jangan dianggap serius karena ini adalah fiktif dan hasil pemikiran pribadi.

Pertama-tama kita akan memulai langsung pada intinya saja, katakanlah Sasuke memang berhasil mengalahkan Naruto bahkan membunuhnya di Lembah Akhir. Namun ada pernyataan dari Sasuke ketika dia sebelum melepas atau menyegel jutsu Mugen Tsukuyomi.

Ternyata pernyataan tersebut adalah bahwa Sasuke ingin membunuh Sakura dan Kakashi semata-mata membuat mereka tidak menceritakan kalau dia memiliki niat untuk membunuh Naruto di pertarungan terakhir mereka. Kakashi dan Sakura sadar betul mereka juga tidak punya pilihan lain saat itu jadi membiarkan Sasuke melakukan sesuka hatinya.

Kasarnya jika Sasuke pada saat itu berhasil mengalahkan bahkan membunuh Naruto pada pertarungan akhir mereka, maka secara otomatis saksi hidup terakhirnya adalah Kakashi dan Sakura. Jadi ada kemungkinan bahwa Kakashi dan Sakura akan dibunuh oleh Sasuke untuk menghilangkan jejak agar ia dapat menjadi seorang Hokage setelah mengalahkan Naruto.

Kemudian Sasuke akan menjalankan rencananya dengan membunuh kelima Kage sesuai dengan apa yang ia katakan dengan Naruto disaat pertarungan mereka. Tidak hanya itu Sasuke juga akan membinasakan kesembilan Bijuu, setelah dia menyelesaikan recanannya barulah ia menyegel jutsu Mugen Tsukuyomi. Karena Sasuke pernah berkata bahwa dirinya mampu menyegel jutsu Mugen Tsukuyomi sendiri tanpa perlu bantuan dari Naruto.

Lalu Sasuke akan menghapus sistem lama di dunia Shinobi yang selama ini telah diterapkan dan menggantinya dengan cita-cita serta jalan ninja nya sendiri yaitu dari bagaimana dunia ini harus diatur dan ditanggung semua beban oleh dirinya sendiri.

Pernyataan ini sendiri berdasarkan fakta dari jalan cerita manga aslinya. Disaat itu juga Naruto membalas perkataan Sasuke bahwa tidak semua orang nantinya akan setuju dan menerima pandangnya disertai pendiriannya tersebut. Meskipun begitu Sasuke tetap bersikeras bahwa tidak ada satu orang pun yang akan mampu menentang dia karena kekuatan yang ia miliki saat ini.

Sesuai dengan penjelasan Sasuke dengan jalan cerita Naruto aslinya. Ketika Naruto berkata kepada Sasuke bahwa tidak semua orang akan mau menerima dengan pendiriannya tersebut. Jawaban Sasuke adalah bahwa tidak ada satu orang pun yang akan mampu menentang dia karena kekuatannya.

Setelah ia merilis jutsu pembatalan dari Mugen Tsukuyomi, Sasuke akan mengatakan dan memberitahu kepada semua orang bahwa ia yang telah mengalahkan Madara. Sedangkan Naruto, Sakura dan Kakashi telah tewas selama perang melawan Madara. Dia juga menyebutkan bahwa kelima Kage juga tewas selama proses pertarungan saat melawan Madara.

Sasuke kemudian akan mulai menjelaskan kepada seluruh penduduk dunia shinobi mengapa ia akan menjadi Kage satu-satunya di kelima negara ninja tersebut. Dia akan memulai dengan menjelaskan bahwa dari kejadian sebelumnya dan Madara adalah satu-satunya orang yang menciptakan kesenjangan antara negara ninja dan menyebabkan semua masalah ini atas diri kita.

Sasuke kemudian akan mengatakan dengan kekuatannya ia akan menjadi orang yang menuntun setiap orang untuk menuju jalan kedamaian sejati. Sekarang setelah dia menjelaskan ibaratnya berpidato kecil tersebut timbul rasa kebingungan dari para shinobi-shinobi lainnya mengenai pernyataan dari Sasuke tadi.

Dari pernyataan Sasuke yang dianggap terlalu aneh dan bertindak terlalu cepat mengambil keputusannya. Maka mereka para shinobi-shinobi tadi bisa saja berontak dan melawan terhadap Sasuke, namun sebelum mereka berniat seperti itu pastinya Sasuke sudah menggunakan Genjutsu pada semua dari mereka jika ia menginginkannya.

Selanjutnya, itu akan menjadi sebuah alasan tertentu suatu saat nanti bisa jadi Kelima negara ninja vs Sasuke. Sasuke akan terlihat sebagai orang jahat bahwa ia ingin menjadi Kage satu-satunya dengan apa yang ia inginkan seperti perkataanya di atas tadi.

Ketika dirinya menjadi Kage satu-satunya ia akan mengawasi dunia ini dari dalam bayangan. Secara tidak langsung dia akan menjadi satu hal, bahwa dunia akan membenci cara dia selamanya dan hasilnya akan menyebabkan perdamaian antara orang-orang terpecah karena mereka bersama memiliki seorang musuh bersama yang tak lain adalah Sasuke.

Dan tentu saja dan seperti yang disebutkan, sejak Sasuke memiliki Rinnegan ia memiliki kemampuan untuk tetap abadi seperti Madara dengan menggunakan pohon dewa sebagai wadah untuk chakra.

Jadi dia akan mempertahankan posisinya atas kekuasaan untuk selamanya jika dia ingin. Yang saya ragu dari opini yang dibuat ini secara pribadi apakah dia akan mampu melakukan hal itu semuanya.

Itulah pertanyaan dan jawaban yang berasal dari opini mengenai, Bagaimana jadinya jika Naruto dikalahkan dan dibunuh oleh Sasuke disaat mereka bertarung di Lembah Akhir lalu akan menjadi Hokage seperti yang ia inginkan dan menjalankan rencananya? (den/hobiku)