Inlah yang Didapatkan Sasuke Uchiha Selama Melakukan Perjalanan Penebus Dosa yang Kalian Tidak Ketahui

HOBIKU.NET – Serial Naruto Shippuden karya Masashi Kishimoto memiliki kisah yang tidak terlupakan bagi para fansnya. Terutama jalan cerita dari setiap masing-masing karakter yang ada didalamnya.

Seperti halnya dengan karakter satu ini, ada berbagai kisah menarik yang bisa kita jadikan pelajaran dan terapkan untuk kehidupan nyata. Karakter ini merupakan rival sekaligus sahabat dan teman dari Naruto yang tak lain adalah Sasuke Uchiha.

Dalam pasca perang dunia shinobi keempat, setelah dirinya bersama dengan Naruto, Sakura dan Kakashi berhasil mengalahkan Madara dan Kaguya. Sasuke melakukan perjalanan penebusan dosa-dosanya dengan cara meninggalkan desa Konohagakure untuk mencari jawaban atas yang tidak dimengerti dari dirinya sendiri dan dosa ia perbuat.

Didalam novel Sasuke Shinden: Raiko-Hen atau anime nya. Suatu ketika dalam perjalanan penebusan dosa, Sasuke bertemu dan menghadapi karakter bernama Chino. Dari sanalah awalnya, Sasuke menyadari dan mempelajari sesuatu selama perjalanan penebusan dosa tersebut.

Dan berikut inilah apa saja yang Sasuke dapat selama melakukan perjalanan penebusan dosa tersebut, yaitu:

Keluarga adalah tempat untuk saling menyayangi

Pada akhirnya, Sasuke menyadari setidaknya selama ini ia pernah dan merasakan memiliki keluarga yang amat memerhatikan dan menyayangi dirinya. Semasa hidup keluarga Sasuke memiliki ayah dan ibu yang baik dan cinta terhadapnya ditambah dengan kakaknya, Itachi Uchiha yang selama ini diketahui amat menyayangi dirinya melebihi rasa kasih sayang kedua orang tua mereka.

Mempunyai orang lain yang mencintai dan melindunginya

Selain kasih sayang dari keluarga yang Sasuke pernah rasakan, ia menyadari selama ini mempunyai orang lain yang sangat mencintainya yaitu Sakura. Dan ia juga memiliki seorang teman yang selalu membelanya kapapun dan dimanapun ia berada yang tak lain adalah Naruto. Meskipun sebelumnya keduanya pernah disakiti oleh Sasuke hingga mengkhianati desanya, setidaknya Sakura dan Naruto menyakini bahwa suatu saat nanti Sasuke akan berubah dan kembali kepada mereka.

Seorang teman yang menyelamatkannya

Sebelumnya Sasuke pernah terpuruk dan terjebak dalam dunia kegelapan dari semua rasa ingin balas dendamnya sehingga pada akhirnya Naruto datang untuk menyelamatkannya. Disaat itulah Sasuke menyadari, bahwa Naruto bukanlah sekedar teman dalam timnya tapi melainkan sahabat bahkan saudara yang mengerti benar dengan perasaan Sasuke dan berbagi rasa sakit dengannya.

Tidak hanya Naruto saja, Sasuke memiliki seorang kakak Itachi Uchiha yang selalu melindungi dirinya dan desa Konohagakure dari balik bayangan selama ia hidup.

Timbul rasa saling percaya satu sama lain

Selama perjalanan dosanya Sasuke menjadi yakin dan percaya bahwa Naruto nantinya akan membawa dunia ini (dunia Naruto) bahkan seluruh orang bisa saling percaya dan mengerti satu sama lainnya. Sehingga nantinya dunia ini akan selalu diselimuti dengan cahaya kedamaian dan terlepas dari semua penderitaan. (rob/hobiku)