Inilah Silsilah Asal-usul Keluarga Asli dari Naruto dan Sasuke

keluarga naruto dan sasuke

HOBIKU.NET – Naruto Uzumaki, begitulah nama karakter utama buatan mangaka bernama Masashi Kishimoto ini sejak pertama kali muncul sudah banyak menyita perhatian dari para penggemar anime dan manga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Meskipun serial Naruto sudah usai kisahnya dan kini dilanjutkan cerita dari sang anak, Boruto Uzumaki.

Setidaknya selama kurang lebih 15 tahun lamanya serial Naruto ini menemani kita tiap harinya dan tentunya sebagai seorang fans akan menghafal setidaknya mengetahui karakter-karakter yang ada didalam Naruto. Terutama dengan nenek moyang dari Naruto dan Sasuke, pasti kalian tahu bukan begitu?

Keluarga Naruto dan Sasuke pada umumnya saling terhubung karena mereka memiliki garis besar keturunan yang berasal dari satu nenek moyang tak lain adalah Kaguya Otsutsuki tepatnya mereka berasal dari keturunan Hagoromo Ootsutsuki. Kaguya Ootsutsuki sendiri memiliki dua anak diantaranya Hagoromo Ootsuki dan Hamura Ootsutsuki.

Dari kedua darah daging anak Kaguya itulah lahir keturunan mereka yang kini dikenal sebagai shinobi-shinobi di dalam dunia Naruto sehingga diantara mereka hidup secara berkelompok dengan membentuk klan. Sama halnya tidak jauh berbeda dengan kehidupan dunia nyata kita.

Maka dari itu untuk mengetahui keturunan dan darimana sisilah sebuah keluarga tentu harus mengetahui nama istilahnya pohon keluarga. Pohon keluarga yang dimaksud disini adalah sistem keturunan keluarga yang diurutkan seperti halnya cabang pohon.

Sama seperti dengan dunia Naruto tentunya mereka juga memiliki cabang pohon keluarga mereka masing-masing. Tentunya jika harus mengurutkan dari awal pastinya akan bingung untuk memulai darimana. Tidak perlu khawatir karena ada salah satu user bernama Zaduky500 yang membuat cabang pohon keluarga dari Naruto dan Sasuke.

Langsung saja simak gambar cabang pohon keluarga dari Naruto dan Sasuke yang dibuat oleh Zaduky500 sebagaimana yang telah dikutip dari laman deviantart.com, seperti dibawah ini:

Silsilah Keluarga Naruto dan Sasuke. Foto: zaduky500.deviantart.com

Jika kita lihat gambar cabang pohon keluarga diatas, kita bisa mengetahui bahwa posisi Kaguya Ootsutsuki terletak paling atas karena dia adalah nenek moyang dari Naruto dan Sasuke. Dari Kaguya lalu memecah dua cabang yang menggambarkan dua anaknya yaitu Hagoromo dan Hamura.

Lalu diposisi Hagoromo hingga kini masih belum diketahui menikah dengan siapa, akan tetapi didalam cerita flashback nya ia memiliki dua orang anak yaitu Indra dan Ashura. Anak pertamanya bernama Indra inilah yang menjadi pendahulu atau kakek moyang dari klan Uchiha. Sementara sang adik, Ashura sendiri merupakan kakek moyang dari klan Senju dan Uzumaki.

Dari Indra lalu mempunyai beberapa keturunan salah satunya bernama Tajima. Tajima ini sendiri adalah ayah dari 5 anak dan dua diantaranya terdapat yang kita ketahui sekarang yaitu Madara Uchiha dan Izuna Uchiha. Jika kita melihat garis keturunan dari Madara Uchiha ini kita tidak tahu dia menikah dengan siapa yang pasti keturunannya melahirkan Kagami, Obito dan kedua orang tua dari Itachi serta Sasuke Uchiha.

Kagami Uchiha sendiri adalah salah satu anggota tim dari Tobirama Senju (Hokage kedua) bersama dengan Hiruzen Sarutobi atau Hokage Ketiga dan Danzo Himura. Selain itu dia juga merupakan ayah dari Shisui Uchiha. Sedangkan nama kedua orang tua dari Itachi dan Sasuke Uchiha sendiri yaitu Fugaku dan Mikoto Uchiha.

Lanjut kepada keturunan Ashura, ia memiliki keturunan yang melahirkan klan Senju dan klan Uzumaki. Kita tidak akan membahas sisilah dari klan Senju dan langsung pada klan Uzumaki. Didalam gambar dijelaskan Ashura mempunyai keturunan Uzumaki yang diketahui pendahulunya bernama Ashina. Kemudian ia memiliki keturunan hingga akhirnya muncul Mito dan Kushina Uzumaki.

Seperti yang kita tahu bahwa Kushina Uzumaki ini menikah dan mempunyai suami yaitu Minato Namizake tak lain Hokage Keempat. Kushina dan Minato inilah mempunyai keturunan anak bernama Naruto Uzumaki.

Mungkin itulah keterangan sisilah keluarga asli dari Naruto dan Sasuke jika digambarkan sistem cabang pohon keluarga yang telah dibuat secara lengkap oleh Zaduky500 tadi. Namun sayangnya jika dilihat gambar yang ia buat disana tidak ada penampakan gambar dari Karin yang merupakan salah satu anggota klan Uzumaki dan ternyata si pembuat ini sangat tidak menyukai Karin oleh karena itu ia tidak menggambar dan memasukan dirinya didalam gambar sistem cabang pohon keluarga tersebut. (den/hobiku)