Siswa SD di Jepang Pecahkan Rekor Dunia Lompat Tali Tercepat dengan 14 Orang Sekaligus

Siswa SD di Jepang Pecahkan Rekor Dunia Lompat Tali

HOBIKU.NET – Lompat tali adalah salah satu cara yang mudah dan bagus untuk membuat tubuh seseorang agat tetap fit. Tapi untuk beberapa orang diantaranya menggunakan olahraga yang dibilang sangat sederhana itu untuk memecahkan rekor dunia.

Salah satunya di negara Jepang, banyak sebagian besar penggemar olahraga lompat tali yang berdedikasi untuk membuktikan bahwa mereka nantinya dapat memecahkan rekor dunia dengan melakukan lompat tali tercepat di dunia dan alhasil mereka mencapai itu semua diantaranya.

Terbukti pada tahun sebelumnya rekor lompat tali tercepat pada akhirnya dipecahkan oleh salah satu warga negara Jepang. Namun, belum lama ini seperti yang telah dilansir dari laman rocketnews24.com, menyatakan bahwa rekor ini baru saja dipecahkan dari warga negara Jepang lainnya.

Uniknya, pemegan rekor terbaru lompat tali tercepat di dunia ini berasal dari kelompok dari siswa Sekolah Dasar Fuji Municipal Harada di Prefetur Shizuoka. Sekelompok siswa ini terdiri dari 14 orang dengan memecahkan rekor terbaru sebagai lompat tali tercepat dengan dilakukan oleh banyak orang dengan satu tali berdurasi satu menit.

Berikut video yang menampilkan ketika mereka sedang memecahkan rekor lompat tali tercepat dan terbanyak dengan lebih satu orang di dunia, dibawah ini

Seluruh para siswa yang menjadi bagian pemecah rekor ini melompati tali dengan kecepatan lompatan yang sangat cepat sambil bernyanyi dan berjalan berurutan dalam formasi secara bergantian yang terdiri dari delapan orang yang terdiri dua pemegang tali dan 6 pelompat tali di setiap kelompoknya hal ini dilakukan untuk mendapatkan efisiensi kecepatan maksimum ketika melakukan tiap lompatannya.

Dua orang dari anggota tim ini bertugas sebagai pemegang sekaligus mengayunkan tali sedangkan sisanya 12 anggota lainnya melompat diatas tali tersebut. Dengan melakukan lompatan tali tersebut, mereka telah memecahkan rekor dunia dengan total 225 lompatan dengan masing-masing dari tim telah melompati tali lebih dari 18 kali secara estafet. Hal ini tentu saja mengalahkan rekor sebelumnya dengan total lompatan 217 kali yang telah dicapai oleh Hiromi yang merupakan juga salah satu siswa SD di Jepang pada tahun 2013 lalu.

Bukan hanya murid SD di Jepang satu-satunya telah mencatat rekor lompat tali tercepat di dunia. Setidaknya masih ada Sadatoshi Watanbe yang berhasil menyelesaikan lompatan terbanyak di atas tali sepanjang 10 meter selama 30 detik meskipun ia tidak menyelesaikan waktu yang telah diberikan.

Watanabe yang begitu hobi dengan lompat tali ini memiliki sebuah mimpi suatu saat nanti dirinya akan memecahkan rekor dengan kategori serupa dengan melakukan latihan rutin tiap malam hari.

Ketika dirinya melakukan dan mencoba menorehkan namanya di buku rekor dunia dengan lompat tali sepanjang 10 meter selama 30 detik meskipun dirinya gagal, setidaknya ia telah melakukan lompatan 20 kali sehingga dirinya mampu menyamai rekor sebelumnya yang telah ditorehkan lebih dahulu oleh temannya, Hijiki Ikuyama. Dan jika ia menggunakan tali pada umumnya, ia mampu melakukan lompatan sebanyak 104 kali dalam 30 detik.

Lalu kemudian ada Ayumi dari Doubel Dutch dari tim Diana asal Jepang, ia juga telah memecahkan rekor lompat tali dengan berbagai macam aksi freestyle selama 30 detik dengan tampilan yang luar biasa dari kecepatan yang ekstim cara dirinya melompati tali tersebut.

Alhasil dari kecepatan lompatan tali yang menakjubkan dihasilkan oleh kaki Sakamaki ia telah menorehkan rekor dunia dengan total lompatan 129 kali dalam lompat tali gaya bebas selama berdurasi 30 detik. (cid/Hobiku)