Sosialisasi Protokol Kesehatan 3M,Kerja Bakti dan Pembuatan Tenda Oleh KARANG TARUNA RT 006/010 Semanan

HOBIKU.NET – Masa pandemi membuat masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. yakni protokol kesehatan yang menjadi imbauan pemerintah, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir (3M).

sosialisasi protokol kesehatan 3M

Minggu 11 Oktober 2020 Menanggapi himbauan pemerintah, ketua Karang taruna RT 006/010 bekerja sama dengan ketua RT setempat untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M. dalam kesempatan tersebut mereka berkeliling kesudut-sudut wilayah RT 006/010 Semanan menghimbau warga yang sedang berkerumun untuk tetap melakukan protokol kesehatan 3M.

Dan di saat yang bersamaan anggota karang taruna RT 006/010 Semanan melakukan 2 kegiatan yang lainnya.

kerja bakti karang taruna RT 006/010 Semanan

Kegiatan lain yang di lakukan oleh anggota karang taruna Rt 006/010 Semanan yang pertama adalah, kerja bakti membersihkan selokan yang tersumbat oleh sampah dan lumpur di seluruh wilayah Rt 006/010 Semanan.

“untuk menghadapi musim hujan, kami melakukan pencegahan banjir dengan melakukan pembersihan seluruh selokan di wilayah kami.” ujar Haris Muchtar, koordinator lapangan kegiatan tersebut.

“lebih baik kami membeli jas hujan jauh sebelum datangnya musim hujan,dari pada kami membeli jas hujan di saat kami sudah kebanjiran.” pungkasnya.

pembuatan tenda untuk kegiatan warga Rt 006/010 Semanan.

Di tempat berbeda tim HOBIKU.NET melihat ada beberapa anggota karang taruna Rt 006/010 Semanan, sedang melakukan pembuatan tenda, yang merupakan kegiatan kedua lainya yang di lakukan anggota dari karang taruna tersebut.

“tenda ini di buat bukan untuk kepentingan komersil,tenda ini di buat untuk kepentingan warga Rt 006/010 Semanan, seluruh warga Rt 006 nantinya bisa memakai tenda ini di saat mereka mempunya hajat.” ujar Sa’adi Nandi dan Hengki Tarnando.

“untuk warga kami yang akan memakai tenda tersebut, kami tidak memberikan harga sewa, karna kami membuat tenda tersebut menggunakan sumbangan dari warga yang di percayakan kepada kami untuk pembuatan tenda.” pungkas Yanuar Saputra,bendahara karang taruna tersebut.

Semoga apa yang di lakukan oleh anggota dan pengurus karang taruna tersebut dapat memberikan hasil terbaik untuk warga. (arie/hobiku)