Boruto Akan Memasuki Dimensi Lain Untuk Menghentikan Nue

HOBIKU.NET – Fakta terbaru Boruto, sebelumnya kita telah sudah mengetahui penampakan wujud asli dari Nue. Namun, ada beberapa hal menarik untuk kelanjutan jalan cerita anime Boruto episode 14 mendatang.

Pasalnya dalam deskripsi anime Boruto: the Next Generation episode 14 nantinya ada sepengal aksi dari Boruto yang memasuki dunia atau dimensi lain. Apalagi dikaitkan dalam preview episode 13, yang dimana nantinya seluruh shinobi desa Konohagakure akan bertarung dengan sosok dari chakra misterius tersebut.

Bukan tanpa sebab pasalnya dalam edisi terbaru majalah Weekly Shonen Jump telah dikonfirmasi bahwa nantinya Boruto juga akan turut andil melawan sosok dari chakra Ghost yang diketahui bernama Nue ini.

kekuatan mata milik Boruto. Foto: int

Dimana dalam majalah tersebut menampilkan screenshot hasil preview episode 14, dimana nantinya kemampuan mata Boruto ini memang ada hubungannya dengan Nue atau ada hal tertentu yang akan memungkinkan Boruto untuk masuk ke dimensi dimana Nue sedang menanti dirinya.

Seperti yang kita tahu bahwa chakra Ghost atau diketahui sekarang chakra Nue akan menghilang sendirinya setelah menyerap seluruh chakra dari seseorang. Dalam episode 11 kita bisa mengetahui dengan sekilas melihat portal atau segel dari Nue yang hanya terlihat dari mata Boruto tersebut.

Jadi bisa dipastikan bahwa mata kanan Boruto adalah satu-satunya petunjuk yang kita miliki tentang melihat dimensi dimana Nue berada. Ini juga yang memastikan bahwa bukti tersebut tidak ada satu orang lain pun yang dapat melihatnya dalam arti dimensi dari Nue itu sendiri.

Tidak hanya disitu saja, entah bagaimana caranya nanti Boruto bisa memasuki dimensi Nue berada dan hanya dia satu-satunya yang bisa menghentikan seluruh kekacauan yang telah ditimbulkan olehnya.

chakra Ghost alias chakra Nue di serial anime Boruto. Foto: int

Untuk mengenai informasi kekuatan Dojustu milik Boruto hingga kini masih menjadi misteri, namun ada kemungkinan menjadi kekuatan mata jenis baru, karena sebelumnya pernah ada penampilan bayangan seseorang dimana para fans menduga dia adalah Toneri.

Ia menyatakan bahwa mata milik Boruto sangat berbeda dari yang lainnya dan merupakan salah satu anugerah paling istimewa, kasarnya kita bisa pastikan bahwa Dotjutsu Boruto ini bukanlah Tenseigan bisa jadi perubahan teratas dari Tenseigan itu sendiri. Sama halnya dengan kekuatan mata Sharingan dari klan Uchiha dimana perubahan mata tertingginya adalah Renneigan.

Meskipun tidak bisa melihat bentuk nyata dari chakra Nue seperti orang lain selain Mitsuki, setidaknya Naruto memiliki kemampuan untuk bisa merasakan keberadaan chakra Nue tersebut. Naruto bisa merasakan keberadaan chakra Nue tersebut dikarenakan ia dapat merasakan chakra tersebut dari kemampuan milik Kurama yang bisa merasakan chakra negatif.

Atau bisa juga merasakan keberadaan chakra negatif tersebut karena Naruto sudah menguasai Sage mode, sama seperti Mitsuki yang bisa merasakan chakra itu juga dari kemampuan Sage mode miliknya. Meskipun kita belum melihat Mitsuki tidak mengaktifkan Sage mode, setidaknya ia masih bisa merasakan kehadiran chakra Nuer karena kemampuan Sage mode dari naluri atau kontak batinnya.

Lanjut ke topik utama dengan dimana nantinya Boruto masuk ke dalam dimensi lain ini, hal ini mungkin satu-satunya cara untuk menghentikan atau mengalahkan Nue, tapi bukan berati itu menjadi untuk terakhir kalinya Nue berbuat onar di desa Konohagakure, jika dilihat bagaimana Boruto sendiri memiliki dua hubungan dalam peristiwa ini.

Salah satunya adalah dimana ketika ia bisa melihatnya chakra Nue dari kemampuan matanya dan ditambah dengan ada hubungannya dengan kontrak hewan pemanggil yang Boruto lakukan secara tak sengaja dengan mengambil salah satu gulungan di ruang penyimpanan pada episode dimana dirinya sedang berkompentisi merebut bendera melawan tim anak perempuan.

Dengan memiliki kontrak hewan pemanggil inilah yang mengikat Boruto pada dimensi lain tersebut. Boruto bahkan bisa membalikan makhluk bernama Nue dengan teknik hewan pemanggil yang ia miliki ke dalam dimensi asalnya.

Jadi itulah kemungkinan yang akan terjadi selanjutnya pada jalan cerita serial anime Boruto: the Next Generation episode 14 nantinya. Dan bisa saja malah tidak akan terjadi, tapi jika dilihat dari deskripsi episode 14 tentunya sudah sangat jelas nantinya Boruto akan melawan Nue. (cid/hobiku)