Takotachi Dance Cover Asal Kendal Yang Ingin Dikenal Karena Prestasi Bukan Sensasi

11218167_540959506054408_1089368582448763473_n

HOBIKU.NET– Dance cover semakin diminati oleh banyak orang terutama wanita, bahkan disetiap daerah sudah terbentuk beberapa dance cover, seperti Takotachi dance cover yang berada dibawah naungan JAKENPO (Japanese Kendal Corporation) yaitu sebuah komunitas pecinta budaya Jepang dan berdomisili di Kendal Jateng.

Berawal dari para membernya yang suka membuat takoface, sampai mereka mempunyai ide untuk membentuk dance sehingga pada akhirnya mereka memberi nama Takotachi (para gurita).

Takotachi sendiri terdiri dari tujuh member yaitu Elok ledfitra, Octavia Jessica, Anisa Ratna, Aulia Widiyanti, Raissa Maulidya, Devansa Dwika, Sakiinah R. Purwantari dan Juanita Rachma.

sumber: takotachi official

Konsep penampilan yanf dibawakan mereka yaitu membawakan lagu dengan suasana yang ceria, semangat dan menyenangkan dan akan membuat suasana lebih berwarna serta tidak meningalkan unsur-unsur energik serta kawaii-nya.

Takotachi memulai debut pada 6 juli 2013 saat itu mereka tampil di acara ulang tahun fans48 Kendal, sampai sekarang ini mereka sudah mengisi berbagai acara baik bunkasai, acara umum maupun formal.

Pada tahun 2013 menjadi GS di anniversary komunitas Kendal jepret, serta peserta lomba dance cover di Orenji (UNDIP Semarang) dan Bunkasai  SMAN 11 Semarang.

Ditahun 2014 menjadi peserta lomba dance cover anime no sekai, bunkasai (UDINUS), serta menjadi GS di Bunkasai dan HUT SMAN 1 Kendal.

Tahun 2015 menjadi guest star anniversary fans48 Semarang, serta meraih juara 1 lomba DC di bunkasai Udinus dan orenji Undip.

sumber : takotachi official

Tahun 2016 menjadi GS festival jitensha SMAN 1 Semarang serta Japan festival world Semarang, dan meraih juara 1 DC japan festival niki japan jateng fair Semarang.

Serta ditahun 2017  mereka tampil di Donohudan (Solo), J soul matsuri (SMAN 3 Semarang), serta Majifest Batang.

takotachi saat perform di majifest Batang/ foto by.agus.hobiku

Harapan kedepannya mereka ingin selalu memberikan yang terbaik disetiap performnya , dapat dikenal karena prestasi dan bisa Go-internasional terutama bisa tampil di Jepang.

(Aniki Ryan/hobiku.net)