Taman Begonia Lembang – Bandung Lautan Bunga

22852009_1661287793922590_7920316408631629678_n

HOBIKU.NET – Taman Begonia Lembang. Bandung eksistensinya sebagai Kota Kembang dan Paris Van Java,kembali lagi dibuktikan dengan hadirnya tempat wisata di Bandung yang begitu fenomenal,Taman Begonia Lembang!!

Kawasan Taman Bunga ini berlokasi di Bandung Barat, tepatnya kawasan Wisata Lembang ini sudah berhasil mencuri perhatian masyarakat luas,baik warga Bandung sendiri maupun wisatawan luar yang sengaja datang ke sini hanya untuk melihat keindahan  serta keunikan sebuah ” Surga Bunga Bumi Parahyangan “.

Populer menjadi Tempat wisata di Lembang terfavorit yang menjadi buruan wisatawan, daya tarik Kebun Begonia Lembang ini ternyata tak hanya didominasi kaum wanita saja.

Widya Wati @Taman Begonia Lembang

Taman Begonia di lembang ini dengan segala daya tarik yang luar biasanya telah mampu merubah paradigma bahwa keindahan bunga-bunga di taman ini disukai semua orang,pria wanita, kecil dewasa serta muda tua, mereka sangat menikmati keindahan pesona bunga di tengah kawasan perbukitan Lembang yang asri dan berhawa sejuk ini.

Taman bunga di Bandung dengan nama lengkap Taman Begonia Glory di Lembang ini merupakan sebuah kawasan yang didirikan dengan salah satu tujuannya adalah memperkaya khasanah Florikultura Indonesia.

Oleh karenanya dibuatlah suatu kawasan taman bunga yang dilengkapi dengan aneka macam bunga-bunga taman yang tidak kalah dengan Rainbow Garden di Floating market Lembang.

Seperti Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan masih banyak jenis bunga lainnya.

Widya Wati @Taman Begonia Lembang

Diberi nama Taman Begonia karena di Taman Bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh salah satu komoditas unggulan dan primadona taman ini yaitu Bunga Balinea.

Balinea sendiri adalah merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari salah satu daerah yang terkenal juga dengan dunia pariwisatanya, yaitu Bali.

Widya Wati @Taman Begonia Lembang

Apa yang menjadikan bunga Balinea sangat begitu terkenal dan fenomenal bagi para pecinta dan penikmatnya sih ?

Balinea adalah bunga Begonia Bali yang tampilan penampilan bentuk dan warnanya sangat indah dan cantik sekali.

Bunga Begonia apabila dibandingkan dengan jenis atau aneka tanaman bunga yang lain pada umumnya yang sudah kita kenal adalah,bunga balinea ini bisa tumbuh baik untuk kawasan dataran tinggi maupun rendah,bisa tumbuh lebat di sepanjang musim,Kemudian sangat tahan cuaca ekstrim baik musim penghujan ataupun panas, serta diyakini sangat mudah dalam pemeliharaannya.

Widya Wati @Taman Begonia Lembang
Widya Wati @Taman Begonia Lembang

Tanaman Bunga Balinea ini pun bisa ditanam di berbagai kontur tanah serta berbagai penempatan tanaman seperti ditanam di kebun, pekarangan rumah, jalan perumahan,Bisa juga di hotel, dan taman kota, dengan media baik untuk di pot, balkon, maupun di tanah langsung.

Silahkan datang dan nikmati langsung keindahan serta pesona dari Taman Begonia Lembang. (arie/hobiku)