Tampil Tomboy, Idol Korea Ini Tetap Memesona

female idol

Sebagai anggota dari girlband sangat lumrah jika memiliki penampilan yang terkesan feminim, cute atau bahkan seksi. Namun bagaimana jika ada anggota girlband yang cuek dengan penampilannya, bahkan terkesan tomboy? Apakah ia akan tetap mendapat sorotan yang sama seperti anggota lainnya yang punya penampilan feminim dan imut?

Tomboy, diartikan sebagai gaya seorang perempuan yang tampil maskulin dan punya karakteristik lebih strong daripada perempuan yang punya tampilan feminim.

Ini dia beberapa anggota girlband yang punya gaya tomboy, siapa saja ya?

 

  1. Amber from F(x)
Atas: Amber saat tampil bersama F(x). | Bawah: Amber ketika off stage

Main Rapper F(x) sudah dikenal dengan gayanya yang super maskulin. Dari mulai potongan rambut yang super pendek, outfit yang simple seperti T-shirt dan celana panjang jadi busana andalan perempuan yang memiliki nama asli Amber Josephine Liu itu. Awalnya banyak yang mencibir tampilan Amber sebagai anggota girlgrup F(x) yang hampir seluruh membernya punya penampilan feminim dan imut. Hanya Amber yang mengusung gaya tomboy. Namun ternyata gaya itu membuat Amber lebih mudah dikenal oleh public.

 

  1. Moonbyul from Mamamoo
Terlihat feminim diatas panggung, rupanya Moonbyul lebih suka dengan gaya maskulin ketika sedang off stage

“Aku lebih senang dipanggil tampan, wanita cantik sudah banyak. Jadi sepertinya tidak masalah jika ada wanita dipanggil tampan.” Itulah pengakuan Moonbyul, rapper dari grup Mamamoo. Hal itu disampaikan pada saat Mamamoo menjadi bintang tamu di acara “Idol Party”. Moonbyul memang punya gaya berpakaian yang terkesan lebih cuek daripada member Mamamoo lainnya. Ini membuat Moonbyul sering disebut tomboy oleh beberapa fans.

 

  1. Jungyeon from TWICE
Beginilah gaya Jungyeon saat tampil bersama twice (atas), dan saat selesai tampil (bawah)

Punya gaya rambut kelewat pendek sedari debut sampai sekarang, membuat Jungyeon sering dipanggil “Oppa” oleh member Twice yang lainnya. Ia juga suka memakai jaket sehingga menambah kesan ‘Tomboy’ pada dirinya. Gaya ini mencuri perhatian banyak netizen karena ternyata Jungyeon terlihat imut dan juga keren dalam satu waktu. Kemudian gaya Jungyeon ini ternyata mulai banyak ditiru oleh para Ulzzang di Korea Selatan.

 

  1. Yoojung from Weki Meki (Ex. IOI)
Kiri: Penampilan Yoojung bersama IOI (grup sebelum Weki Meki) | Kanan: Yoojung sebelum tampil diacara musik bersama IOI

Akan segera debut dengan grup barunya yang bernama Weki Meki, Yoojung telah dikenal sebagai idol wanita yang punya penampilan sederhana dan terkesan agak tomboy. Saat di grup sebelumnya yaitu IOI, Yoojung punya karakter yang lebih strong daripada member lainnya yang punya ciri khas imut dan lucu.

 

  1. Seulgi from Red Velvet
Selalu cantik dengan kostum stage ataupun off stage, Seulgi selalu dipuji soal penampilannya

Seulgi Red Velvet sempat jadi sorotan netizen karena penampilannya yang lumayan maskulin. Bahkan beberapa kali fans melihat outfit yang dipakai Seulgi terlalu biasa seperti T-shirt dan celana jeans. Meski begitu, penampilan Seulgi selalu dipuji netizen karena ia pandai memadu padankan pakaian yang ia kenakan tersebut.

Nah, bagaimana menurut kalian? Meski memiliki penampilan keseharian yang simple dan maskulin, mereka tetap memesona, bukan? Gaya seperti ini bisa menjadi inspirasi para remaja perempuan yang tidak ingin repot dengan dandanan yang serba feminim. Gaya tomboy juga bisa menciptakan kesan ‘strong’ pada perempuan yang menggunakan gaya tersebut pada kesehariannya. Tertarik berdandan tomboy seperti mereka?

(Fira Iing / hobiku.net)