Tetap Tampan Pakai Batik Hingga Sandal Swallow, Sehun EXO Dipuji Fans

sehun with batik

Sehun EXO mengenakan batik

Terus melaksanakan promosi album terbaru, EXO tampil dibeberapa acara music seperti Music Bank, Mnet Countdown, dan SBS Inkigayo. Diketahui EXO membawakan dua lagu disetiap acara music tersebut yaitu “Kokobop” dan “The Eve”. Kokobop merupakan lagu utama yang mereka bawakan, mengusung genre Reagge dan EDM. Tentunya ini menjadi hal yang baru bagi EXO karena mengambil genre yang berbeda dari comeback ditahun sebelumnya.

Namun ada satu hal yang membuat EXO-L (nama fans EXO) salah fokus. Pada setiap perform EXO di acara music pasti mereka akan memakai kostum yang berbeda-beda disetiap penampilannya. Dan pada penampilan EXO di SBS Inkigayo 23 Juli 2017, banyak netizen mengomentari kostum EXO terutama Sehun, si member termuda EXO. (Lihat penampilannya disini )

Ternyata yang dipakai Sehun pada saat membawakan lagu “Kokobop” adalah baju batik. Seperti yang kita ketahui, batik adalah kain/pakaian khas Indonesia, dan itu merupakan kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu. Kemudian diolah dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Setelah jadi, kain batik biasanya dibuat lagi menjadi baju, rok, celana ,dll. Tentunya ini membuat banyak fans kaget khususnya fans asal Indonesia.

Sehun EXO mengenakan batik

“Oppa, bukankah itu batik?”

“Sehunnie sangat keren dengan baju batik.”

“Oppa kondangan Oppa…”

“Ah, aku merasa sangat bangga menjadi orang Indonesia.”

“Yeah, batik memang sudah mendunia. Kau tampan Oh Sehun!”

Sebelum itu, Sehun memang sudah beberapa kali ketahuan memakai produk dari Indonesia. Salah satunya sandal swallow. Pada 2014 ketika EXO melaksanakan konser “The Lost Planet #1”, Sehun menggunakan sandal Swallow dibandara.

Sehun dengan sandal jepit swallow warna hijau

Bahkan ia memakai sandal tersebut sampai kenegara lain untuk tour selanjutnya.

Sehun dengan sandal jepit swallow warna hijau

Saking boomingnya karena dipakai oleh Sehun, banyak online shop yang membuka pre-order sandal swallow warna hijau seperti yang Sehun pakai. Dan mengejutkan, harga yang dibandrol untuk satu pasang sandal swallow warna hijau mencapai Rp 200.000 .

Salah satu online shop langsung membuka pre-order sandal swallow

Tentunya bagi fans Indonesia akan dengan mudah mendapat  sandal swallow warna hijau itu, namun bagi fans negara lain akan rela mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan sandal yang seperti dipakai Sehun. Sandal Swallow ini rupanya membuat Sehun tampil menjadi lebih sederhana dari biasanya. Fans pun tetap menyukai penampilan Sehun yang sederhana tersebut. Ia bahkan terlihat tetap tampan walau memakai sandal jepit.

Nah, Sehun EXO saja sangat keren dengan baju batik dan sandal swallow nya. Sehun membuktikan bahwa menjadi keren dan trendy tidak harus mengenakan brand terkenal luar negeri. Lalu bagaimana dengan kalian? Masih ragu memakai batik dan sandal buatan Indonesia?

original pic by: Screen perform Inkigayo, Step, Merrypeal, & @ifntmyng/twitter

(Fira Iing/ hobiku.net)