Gadget

Tidak Lama Lagi ASUS ROG Akan Rilis Seri Strix Terbarunya

HOBIKU.NET – Ada kabar gembira buat kalian pecinta game, terutama yang menggunakan gagdet ASUS ROG Gaming. Belum lama ini tepatnya kemarin, Jumat (03/04/2018), ASUS mengadakan acara Sneak Peek Seri ROG Strix terbarunya yaitu GL504GM Hero II dan GL504GS Scar II.

Ternyata kedua seri terbaru ini terdapat komponen yang memumpuni dan pastinya dapat memanjakan para gamers semuanya. Lantas, seperti apakah kinerja komponen tersebut?

ROG Strix SCAR II dan Hero II menggunakan prosesor terbaru. Kedua tipe ini dapat menggunakan pilihan antara prosesor Intel Core i7-8750H atau Core i5-8300H. Kedua prosesor ini adalah prosesor Intel Core generasi ke-8 yang terkenal memperoleh peningkatan performa jauh di atas generasi ke-7.

Untuk memperkecil ukuran bodi ROG Strix SCAR II dan Hero II, bingkai layarnya pun ditipiskan secara signifikan. Laptop ini, sudah lebih tipis 2,33cm lebih ramping dibandingkan pendahulunya.

Kedua laptop ini menggunakan layar 144Hz dengan response time 3ms (GtG). Akan tetapi, seri Hero II memiliki opsi untuk menggunakan layar 60Hz.

Baik SCAR II maupun Hero II memiliki keyboard gaming dengan teknologi HyperStrike Pro. Cekungan di atas tombol kini mencapai 0,25mm. Sementara jarak travel-nya adlaah 1,8mm. Ini membuatnya mampu menawarkan kenyamanan yang sudah kian mendekati keyboard standalone biasa.

Beralih ke spesifikasi, kedua laptop sama-sama dipersenjatai prosesor 6-core Intel Core i7-8750H, meski ada pula varian lain yang lebih murah dengan Core i5-8300H. Kartu grafis yang menjadi pilihan adalah Nvidia GeForce GTX 1070 atau GTX 1060 6 GB khusus Hero II, pilihan GPU-nya cuma satu yakni GTX 1060 6 GB.

RAM DDR4-nya bisa dikonfigurasikan sampai sebesar 32 GB, sedangkan storage-nya mengandalkan kombinasi SSD dan HDD. Semuanya dikemas dalam bodi yang beratnya kurang dari 2,5 kilogram, dengan tebal 2,61 cm.

Perihal konektivitas, Scar II dan Hero II juga tidak pelit. Ada Wi-Fi AC berbasis teknologi Intel Wave 2, Bluetooth 5.0, port Ethernet, HDMI 2.0, Mini DisplayPort 1.2, tiga USB standar dan satu USB-C, serta slot SD card.

To Top