Tips 5 Berburu Makanan Lezat dan Hemat di Jepang

HOBIKU.NET – Kuliner Jepang sebenernya tidaklah semahal yang dibayangkan. Banyak wisatawan beranggapan bahwa penampilan dari masakan khas yang disajikan dari negara Sakura yang unik tersebut justru lebih mahal ketimbang yang biasa-biasa saja.

Namun, semua anggapan seperti itu tidaklah benar asal Anda tahu dan memahami tips ini agar bisa berhemat dalam pengeluaran jika sedang traveling kesana. Selain bisa menghemat pengeluaran tentunya Anda dapat menikmati cita rasa masakan ini yang tidak kalah jauh seperti restoran-restoran lain di Jepang.

Berikut tips-tips mengenai berburu makanan yang enak, murah meriah dan hemat pastinya yang ada di Jepang, seperti dibawah ini:

Murah, Cepat dan Lezat

Sup Miso. Foto: int

Jika Anda ingin makan malam atau makan siang di Jepang tempat yang murah tanpa memikirkan kesehatan toko makanan cepat saji adalah pilihan yang paling tepat kecuali Anda memiliki uang yang lebih. Salah satu makanan Jepang satu ini yaitu Sup Miso, selain nikmat, lezat dan cepat tentunya tidak membuat isi kantong Anda jebol saat berwisata di Jepang.

Mie

Mie Udon. Foto: int

Ada bermacam pilihan makanan mie yang lezat di Jepang sana seperti Udon dan Soba. Udon dan Soba adalah pilihan yang tepat untuk mengisi makan siang maupun malam. Ada banyak sekali situs di Jepang sana yang menawarkan porsi mie Udon dan Soba dengan harga yang terjangkau.

Selain itu mie Udon dan Soba, kedua makanan ini salah satu yang paling banyak disajikan di restoran-restoran di Jepang. Jadi tidak ada salahnya jika Anda cek situs-situs rumah makan yang menawarkan diskon atau promosi satu porsi mie Udon dan Soba untuk menghemat pengeluaran Anda selama berpergian ke Jepang.

Toko Kelontong

Sushi. Foto: int

Toko kelontong salah satu pilihan terbaik dalam urusan makanan yang lezat dan tentunya juga hemat. Banyak di Jepang sana toko kelontong yang menyajikan makanan lezat siap saji seperti Sushi.

Selain itu ada juga banyak toko kelontong makanan disana yang bisa Anda pilih tanpa harus mengeluarkan uang lebih untuk menyantapnya selain itu kualitas cita rasanya pun tidak kalah dibandingkan dengan masakan restoran berbintang lima.

Pasar

ilustrasi pasar di Jepang. Foto: int

Jika Anda tidak merasa repot dengan waktu yang Anda miliki dan ingin memasak sendiri tak ada salahnya mengunjungi pasar-pasar di Jepang sana. Selain mendapatkan bahan-bahan masih segar tentunya Anda bisa berhemat karena setiap harga bahan yang dijual disana sangat murah dan terjangkau dengan isi dompet Anda.

Jajanan Pinggir Jalan

Takoyaki. Foto: int

Jika Anda tidak ingin repot dengan memasak sendiri tentunya tempat ini salah satu cara alternatif dengan mencari penjaja makanan di pinggir kota-kota di Jepang. Banyak sekali aneka jajanan di pinggir jalan sana yang menjual makanan lokal khas Jepang seperti Takoyaki, Okonomiyaki (pancake), Yaki Imo (kentang panggang) dan lain sebagainya.

Meskipun menjajakan makanan di pinggir jalan tentunya orang Jepang juga sangat memperhatikan kualitas makanan yang mereka jual jadi Anda tidak perlu khawatir jika membeli makanan tersebut di jamin nikmat, lezat dan murah. (rob/hobiku)