Torey Pines, Rilis Single Perdana “Summerday In Winterland”

Processed with VSCO with aga1 preset

HOBIKU.NET – Jakarta, 19 September 2019 – Universitas Indonesia kembali menelurkan pendatang baru dalam dunia musik.

Kampus yang kerap dikenali dengan warna kuning ini telah berhasil mempertemukan Erlang, Ganes,
Hanina, dan Awim dalam sebuah grup musik rock alternatif dengan nama Torey Pines.

Mengambil banyak inspirasi suara dari era permusikan 1970 dan 1980, Torey Pines hadir dengan single perdananya, “Summerday In Winterland” dengan durasi delapan menit penuh. Lagu yang ditulis oleh Erlang selaku gitaris merupakan lagu yang cukup berarti bagi Torey Pines.

Menurutnya, “Summerday In Winterland ini bisa menggambarkan band kami dengan tepat, bahkan setelah melalui bermacam fase dan perubahan”.

Lagu ini mengangkat pertanyaan mendasar dalam hidup, dalam mencari jati diri, bagaimana seseorang menentukan arah hidup dan masalah yang mengikuti setiap pilihan tersebut.

Mengenai dinamika dalam lagu, Torey Pines menggambarkan perjalanan hidup melalui penuansaan berbalut riff gitar dan drum.

Koda lagu sengaja dibangun penuh instrumen agar semangat dari musik rock dapat dicapai. Sebagai referensi, Torey Pines turut mengambil referensi dari musisi seperti Led Zeppelin, Pink Floyd, dan musisi era 70an lainnya.

Telah ditulis sejak tahun 2017, aransemen terus dilakukan agar lagu ini dapat diproduksi secara sempurna. Pilihan jatuh kepada SAMS Studio untuk melakukan proses rekaman yang memakan hampir enam bulan proses produksi mempercayai Nadif Firza sebagai audio engineer single perdana mereka, dengan musikalitas yang unik dan energi muda yang tidak terbendung, Torey Pines siap melukis jalan mereka menuju debut EP nya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Dirilis dengan dukungan Spotlight Musik, “Summerday In Winterland” sudah dapat didengarkan secara
resmi pada 19 September 2019 melalui seluruh layanan musik digital.