Tutup Usia 31 Tahun, Produser Vocaloid Wowaka Meninggal Dunia

HOBIKU.NET – Dunia vocaloid sedang berduka hari ini. Pasalnya salah satu produser vocaloid terkenal Wowaka dikabarkan meninggal dunia.

Melalui situs resminya, Senin (8/4), produser Vocaloid yang terkenal lewat lagu ‘Rolling Girl’ ini meninggal dunia Jumat (5/4). Ia meninggal dunia pada usia 31 tahun akibat gagal jantung. Pihak keluarga dikabarkan sudah menggelar pemakaman baginya secara tertutup.

Tersiar kabar wafatnya produser Vocaloid yang sekaligus menjadi vokalis band indie bernama Hitorie ini membuat Sony Music Japan selaku label band itu membatalkan rencana konser Hitorie.

Rencananya konser band Hitorie akan digelar Sabtu (6/4) untuk mempromosikan album terbaru mereka. Terakhir mereka merilis album keempat berjudul “HOWLS” pada 27 Februari 2019.

Salah satu personil band Hitorie, Igarashi (bass) mengakui sangat terpukul atas kejadian ini. Ia mengungkapkan bahwa ia terus menangis ketika tahu bahwa temannya sudah meninggal dunia.

Hingga kabar duka ini tersiar, masih belum diketahui nasib band Hitorie kedepannya bagaimana. Namun, ada rumor menyebutkan bahwa dengan sisa tiga personil ini akan tetap melanjutkan aktivitas musiknya.

Perlu diketahui, Wowaka melakukan debut di dunia musik di Jepang dimulai pada Mei 2009 saat meluncurkan lagu “Gray Zone ni te” (In the Gray Zone). Dari situlah ia telah mencuri perhatian dunia musik doujin dan Vocaloid berkat beberapa hasil karyanya, seperti “Ura-Omote Lovers”, “Zureteiku”, “Rolling Girl”, “World’s End Dancehall”, dan “Unhappy Refrain” yang menjadi lagu favorit para pencinta musik Vocaloid sepanjang masa.

Kemudian di tahun 2011 “Unhappy Refrain” dirilis dalam bentuk album. Lalu Wowaka melanjutkan karir di dunia vocaloid di tahun 2017 dengan merilis lagu “Unknown Mother Goose”

Setelah memiliki nama besar di dunia Vocaloid, ia kemudian membentuk band indie genre rock/dance punk bernama Hitorie bersama tiga orang temannya yaitu Shinoda (gitar), Igarashi (bass) dan Yuumao (drum). Band ini pernah mengisi lagu tema untuk anime terkenal yaitu Divine Gate dan Boruto the next generation.