Unik…!! Konon Hingga Saat Inilah Jimat yang Masih Dimiliki Orang Indonesia

HOBIKU.NET – Indonesia kaya akan aneka ragam suku, adat istiadat, keyakinan dan masih banyak lagi. Bahkan negara maritim ini sangat kental dengan hal-hal berbau mistis dan klenik boleh dibilang bahwa faktor ini seakan enggan lepas dari kehidupan masyarakat di bumi pertiwi ini.

Meskipun jaman sudah maju dan sudah masuk era teknologi dimana semua serba canggih namun diantaranya dari berbagai masyarakat di belahan bagian Indonesia masih mempercayai hal-hal berbau mistik.

Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan kecil dari orang-orang yang dikenal sangat ramah oleh dunia ini selalu mengaitkan kehidupannya dengan berbau mistis seperti diantaranya pesugihan, santet, jimat dan lain sebagainya.

Jika membicarakan jimat tentu sebagian masih ada yang percaya atau tidak tentang khasiat yang ditimbulkan dari jimat itu sendiri. Jimat sendiri berbentuk bermacm-macam dari sekumpulan aji-aji hingga benda-benda tertentu yang konon dapat memberikan kekuatan khusus bagi sang pengguna.

Banyak jimat khas Indonesia yang hingga saat ini masih banyak segelintir orang menggunakannya diantaranya seperti taring raja babi, kulit kerbau landoh, besi kursani, batu lipan, jimat macan dan lain sebagainya. Berikutnya ada sedikit contoh beberapa macam jimat serta khasiatnya diantaranya, yaitu:

Jimat taring raja babi sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia dapat memberikan kebal pada tubuh dari berbagai macam serang seperti mempan jika dibacok ataupun bagian dari seluruh tubuh tidak bisa ditembus oleh peluru dan dapat memberikan kekuatan besar bagi pengguna. Untuk mendapatkan jimat ini sendiri tidaklah mudah banyak yang beranggapan jika seseorang menginginkan taring raja babi harus kuat mental menghadapi ujian yang dilakukannya, bahkan bisa merenggut nyawanya sendiri.

ilustrasi-Jimat kebal taring raja babi. Foto: int

Jimat kulit kerbau landoh ini sangat cocok bagi orang yang memiliki suatu usaha atau bisa dikenal sebagai penglaris. Tentunya tidak mudah tuk bisa memilikinya karena sama halnya dengan jimat lainnya butuh pengorbanan dan kesabaran yang ekstra.

Jimat besi kursani memiliki khasiat serupa dengan jimat taring raja babi, meskipun memiliki nama besi namun sejatinya jimat ini hanyalah sebuah batu yang mengandung material besi di dalamnya. Meskipun fungsinya sama dengan jimat taring raja babi ada kelebihan tersendiri dari jimat ini yaitu dapat memagari pengunanya dari berbagai macam serangan secara mistis.

Itulah sedikit khasiat-khasiat dari jimat yang konon hingga saat ini masih dipercayai dan diyakini oleh sebagian masyarakat Indonesia. Meskipun begitu segala kekuatan apapun itu yang kekal semua hanyalah milik dan kekuasaan sang pencipta. (rob/hobiku)