Unik! Museum Unko ‘Kotoran Manusia’ di Jepang

HOBIKU.NET – Beruntungnya kamu sebagai orang Indonesia. Karena untuk berwisata, kamu tak perlu bersusah payah menemukan destinasi liburan yang lebih alami, indah dan yang pasti menyegarkan.

Karena di luar negeri, banyak orang membuat destinasi wisata buatan agar bisa dikunjungi oleh para pelancong. Tentu, dengan tampilan yang instagramable dan kekinian, agar menarik dipandang mata dan istimewa saat dipotret.

Itu termasuk salah satu museum yang akan dibuka di Yokohama, Jepang, pada tanggal 15 Maret sampai 15 Juli nanti. Museum ini diberi nama Museum Unko.

Untuk masuk ke sana, kamu harus membayar 1.600 yen, atau setara dengan Rp205.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak, kamu cukup membayar 900 yen, atau sebesar Rp115.000 saja, sebagaimana dilansir dari Japankyo.

Dalam bahasa setempat, Unko berarti kotoran manusia. Agak menjijikan memang, saat kamu hanya mendengar namanya. Karena sesungguhnya, museum ini tidak menampilkan kotoran manusia yang sebenarnya.

Mereka memberikan visualisasi pajangan dan instalasi yang berbentuk kotoran manusia, yang dibuat sangat estetik, penuh dengan warna-warni yang menarik.

Jika kamu mengagendakan untuk liburan ke Jepang nanti, kamu wajib mampir ke museum ini, karena dirancang sangat kekinian dan sedang ditunggu-tunggu kehadirannya.

Museum ini memiliki tiga bagian utama yakni ‘Instagenic Area’, dimana di tempat ini kamu bisa berswafoto atau selfie dengan instalasi kotoran yang berwarna-warni yang ada di hampir sekujur sisi bangunan ini.

Kamu juga bisa langsung masuk ke area kedua yakni ‘Untelligence’ yang memajang sketsa kotoran dari para tokoh-tokoh terkenal. Lucunya, di tempat ini kamu juga bisa membuat sketsa kotoranmu sendiri. Agak menggelikan tentunya, tapi yang pasti seru.

Pada area ketiga, ini khusus bagi wisatawan yang membawa anak. Karena di ruangan ini, anak bisa melakukan kegiatan interaktif dan sambal bermain. Di sini juga ada mascot museum berbentuk kotoran manusia, yang kemana-mana menenteng sebuah closed toilet dan mengajak kalian untuk bermain bersama.