Bukan Cuma Naruto Saja, Orang Ini Bisa Melakukan Jutsu Berlari Diatas Air

orang berjalan diatas air

HOBIKU.NET – Serial Naruto begitu banyak adegan menarik dan berkesan selama kurang lebih 15 tahun karya buatan Masashi Kishimoto ini menemani kalian. Hal apa yang terlintas di dalam pikiran kamu tentang manga ataupun anime Naruto pertama kalinya?

Pastinya semua akan setuju di serial Naruto memiliki jutsu-jutsu keren, bukan? sehingga jutstu tersebut menjadikan ciri khas tersendiri bagi serial Naruto. Namun jika berbicara jutsu-jutsu di serial Naruto, mungkin diantara kalian akan mendambakan ingin memiliki jutsu satu ini.

Jutsu berjalan diatas air. Jutsu ini merupakan jurus dasar yang wajib bagi seorang shinobi hukumnya untuk mempelajari dan menguasainya. Uniknya, ternyata bukan hanya ada di dunia Naruto saja yang bisa berjalan bahkan berlari diatas air di dunia nyata pun ada juga yang bisa melakukan jutsu Naruto tersebut.

Sebagaimana yang dilansir dari laman sooperboy.com, ada seorang biksu bernama Shi Liliang yang telah berhasil menyeberangi sungai Quanzhou yang memiliki panjang kurang lebih 125 meter. Dirinya menyeberangi sungai dengan menggunakan rangkaian 200 potongan papan kayu yang sangat tipis.

Liliang mengakui bahwa ia melakukan hal tersebut sebagai berupaya untuk memecahkan rekornya sendiri. Sebelumnya dia telah memecahkan rekor berlari di atas permukaan air dengan total jarak kurang lebih 118 meter. Dan untuk kali ini ia berhasil memecahkan rekornya kembali dengan menambah panjan jarak lari sebelumnya sebanyak 5 meter.

Menurutnya sebelum memecahkan rekor ini dirinya melakukan beberapa persiapan dengan berbagai macam latihan secara rutin disertai meditasi. Ia menjelaskan bagaimana mempergunakan jurus ini untuk menyeberangi sungai adalah harus berlari secepat mungkin, namun disertai jarak langkah kaki juga harus kecil. Terbukti dirinya berhasil berlari sejauh jarak kurang lebih 125 meter dengan waktu 50 detik.

“Seseorang jika melakukan hal apapun itu harus percaya diri,” kata Liliang.

Selain memecahkan rekor berjalan diatas air, ternyata aksi Liliang ini juga dilakukan untuk mengumpulkan donasi buat anak-anak dan warga miskin di daerah tersebut. Hal ini terlihat ada beberapa biksu kecil yang berkeliling dengan membawa kotak kecil untuk mengumpulkan dana sumbangan dari para penonton.

Video tentang aksi Liliang tersebut menyebar luas di internet, sontak menjadi bahan perbincangan netizen pengguna media sosial. Sehingga banyak tanggapan positif dan negatif dari komentar netizen berpendapat apa yang dilakukan olehnya tersebut bukanlah keajaiban karena dibantu oleh papan kayu.

“Keajaiban apa, untuk melakukan hal tersebut hanya membutuhkan kesabaran dan latihan. Semua papan kayu itu sudah dirangkai satu sama lain jadi ku pikir mudah untuk melakukannya,” ungkap netizen berkomentar sinis menanggapi aksi Liliang tersebut.

“Ia berjalan di papan di atas air. Oleh karena itu memiliki banyak perbedaan besar dengan berjalan di atas air yang sesungguhnya. Coba hilangkan papannya dan lihat seberapa jauh ia bisa melakukannya.” tulis netizen lainnya.

Meskipun begitu, ada juga dari sebagian netizen berkomentar dan memberikan apresiasinya terhadap aksi yang dilakukan oleh Liliang tersebut.

Bisakah kalian melakukannya dengan berjalan pada potong-potongan kayu yang sangat tipis di atas air? tulis salah satu netizen membalas respon dari komentar negatif yang dilontarkan oleh netizen lainnya yang meremehkan apa yang telah dilakukan oleh Liliang tersebut. (den/hobiku)