Universitas AS Berikan Beasiswa Untuk Atlet eSports Game Apex Legends

HOBIKU.NET – Melihat perkembangan eSports dan industri game kian tumbuh, para kolega pendidikan juga melirik ranah tersebut. Salah satunya datang dari Jurusan Massachusetts Digital Games Institute (The MassDiGI) di Becker College, Amerika Serikat yang menawarkan beasiswa kuliah untuk jurusan eSports khusus game Apex Legends.

Dilansir dari Gamerant, Senin (18/3) universitas tersebut memberikan beasiswa sebesar 5000 dolar AS atau sekitar Rp71 juta saat resmi menjadi mahasiswa baru di Becker College. Beasiswa ini bertujuan mendidik para gamers menjadi pemain profesional dan menjadi game desainer.

Beasiswa tersebut dilakukan kerjasama antara Becker College dengan dua brand eSports ternama yakni Team Genji dan Helix Esports. Selain itu, mahasiswa yang menerima beasiswa nantinya juga berkesempatan untuk ikut kejuaraan kompetitif Apex Legends yang direncanakan akan hadir pada akhir tahun ini.

Manajer umum ESports Becker College Timothy Loew mengatakan bahwa, selain menawarkan beasiswa dan tim kompetitif, sebagai rumah bagi program eSport universitas pertama di Massachusetts dan pertama yang memberikan gelar sarjana manajemen eSport pertama di Amerika Serikat.

“Kami adalah rumah bagi program ESports universitas pertama di Massachusetts sekaligus juga memberikan gelar sarjana manajemen esports pertama di Amerika Serikat,” kata Timothy.

Sementara sang CEO Team Genji William Collis berharap bahwa beasiswa ini bisa menghasilkan atlet eSports profesional.

“Membangun jalur perekrutan dari sekolah menengah ke perguruan tinggi, dan kemudian mudah-mudahan ke tim pro seperti Genji, adalah tujuan kita semua,” kata Collins.

Bagi anak muda yang tertarik dengan beasiswa ini, peserta harus mendaftar di website resmi universitas. Para pemain dan pelamar Apex Legends akan dievaluasi oleh platform analitik Team Genji dan staf Becker College.

Untuk diketahui, game Apex Legends hadir sebagai idola baru dengan genre battle royale. Pasalnya, game tersebut mirip seperti PUBG dan Fortnite. Setelah dirilis awal Februari 2019, ternyata Apex Legends berhasil diunduh oleh 25 juta pemain selama sepekan.

Kini, pihak publisher game tengah merencanakan untuk mengembangkan game tersebut ke perangkat mobile.