Binus Sabet Juara Dota 2 dan Mobile Legend IEL University Series 2019

Binus Sabet Juara Dota 2 dan Mobile Legend IEL University Series 2019

HOBIKU.NET – Sejak diselenggarakan selama dua hari tepatnya kemarin, pada tanggal 27-28 April 2019, akhirnya kompetisi E-Sport tingkat universitas sudah berakhir. Universitas Bina Nusantara keluar sebagai pemenang IEL University Series 2019.

Tidak tanggung-tanggung Universitas Bina Nusantara atau Binus ini menyabet dua gelar sekaligus yaitu menjuarai Dota 2 dan Mobile Legend IEL University Series 2019.

Bukan hanya menerima total hadiah 1 Milyar Rupiah saja, dalam pertandingan yang digelar di Liga Game Arena ini, nantinya pemenang IEL University Series 2019 akan masuk ke Pelatnas Indonesia dalam menyambut SEA Games 2019 yang akan diadakan di Manila, Filipina.

Acara final pertandingan E-Sport ini juga dihadiri oleh Dr Zainal Abidin Simanjuntak (Ketua Bidang Pengembangan Usaha FORMI Nasional), Harry Kartono (COO MIX 360 Esports) dan Eddy Lim (Presiden IeSPA)

Dan dimeriahkan oleh guest star diantaranya Billy Beatbox, RRQ Koala dan Louvre Kido. Dan dua cosplayer yakni Lola Zieta dan Kameaam.

Tak ketinggalan juga IEL Ladies diantaranya Clara Mongstar, Lopiinaz, Nixia, Listy Chan dan Dea Marella. Serta dua caster bintang tamu asal MLI tak lain Coki Pardede dan Tretan Muslim

IEL University Series 2019 merupakan sebuah kompetisi ESPORTS resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dan Indonesia ESPORTS Association (IESPA).

Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya akan menjadi bagian dari liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.