Wawancara Eksklusif Bersama Saida Cosplayer Asal Korea Selatan di Event BIJAC no Tanjoiwai 10

FOTO WAWANCARA 2

HOBIKU.NET – BIJAC no Tanjoiwai adalah event kebudayaan Jepang yang dilaksanakan oleh Binus International Japanese Culture Club (BIJAC) sekaligus merayakan ulang tahun mereka yang ke 10. Event ini telah sukses menarik perhatian masyarakat hampir setiap tahunnya. Event BIJAC 10 ini dilaksanakan di Binus International JWC Building pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 26 & 27 Agustus 2017.

Pada event ke-10 mereka kali ini ingin berbagi kemeriahan dan keceriaan bersama para guest star, teman-teman pengunjung, komunitas-komunitas seru, para cosplayer, pecinta kebudayaan Jepang dan semua yang ada selama acara berlangsung baik di indoor maupun outdoor.

Salah satunya pada event BIJAC 10 ini menghadirkan 4 guest cosplayer cantik yaitu Saida dari Singapura,Tuna dari Korea Chihiro dari Taiwan, DJ IOSYS – ARM dari Jepang. Seperti yang diketahui dari keempat guest star tersebut yakni Saida pada event ini tuk kedua kalinya dia menginjakan kakinya kembali di Jakarta.

Pada kali ini tim hobiku.net dapat kesempatan untuk mewawancari cosplayer asal dari Korea Selatan ini. Berikut kutipan wawancara ekskulsif tim hobiku.net bersama dengan Saida.

Q: Halo, Saida, boleh tau sedikit tentang bercosplay itu sudah berapa lama?
A: Halo, Aku bercosplay itu kurang lebih sudah 10 tahun

Q: Oh lama juga yah, Untuk mengenai kostumnya sendiri nih, kira-kira untuk pertama kalinya Saida bercosplay sebagai apa?
A: Aku pertama kalinya bercosplay itu menjadi Sakura dalam serial Naruto

Q: Kira-kira nih, seorang Saida sendiri memiliki kesan tersendiri tentang Indonesia?
A: Aku sangat suka dengan suasana disini (Indonesia) terutama soal makanan dan buah-buahan yang menurutku pribadi sangat enak.

Q: Wow ternyata seorang Saida suka sekali dengan makanan Indonesia yah, lanjut ke topik nih, kira-kira Saida sudah menjadi Guest Star dimana saja khususnya di Indonesia selain di acara BIJAC 10 ini?
A: (senyum), Pertama kalinya aku datang ke Indonesia sebagai menjadi guest star itu di Makassar dan di Jakarta.

Q: Untuk seorang Saida tentunya sebagai cosplayer kira-kira tanggapan untuk para fansnya di Indonesia sendiri itu gimana?
A: Sejauh ini menurutku sejauh ini mereka sangat sopan dan tidak pernah merasa membuatku bad mood atau gimana-gimana. Yah mereka sangat ramai, antusias sekali dan tentunya mereka sangat sopan.

Q: Selama kurun waktu 10 tahun ini, kira-kira ada tidak sih kostum yang sangat disukai dari Saida, entah itu dari sesi foto ataupun cosplay?
A: Aku sangat menyukai semua kostum yang pernah digunakan saat sesi foto. Namun, jika ditanya kostum favorit untuk sesi foto atau cosplay itu Eri Ayase dari Love Live dan Narukami Arashi dari Ensemble Stars

Q: Kalau boleh tahu kira-kira nih husbando dari seorang Saida siapa sih?
A: (tertawa), Aku sangat suka sekali dengan Trafalgar D. Law dari seri One Piece

Q: Terakhir nih, kan sudah sering kali nih Saida menjadi guest star di event Jejepangan di Indonesia? kira-kira Saida bisa tidak berbahasa Indonesia? Selain itu harapan untuk event BIJAC no Tanjoiwai ke-10 apa, tapi pakai bahasa Indonesia loh?
A: “Apa kabar semuanya? baik-baik sajakah?” sama “Terima Kasih.” Harapan untuk event BIJAC no Tanjoiwai ke-10 ini semoga kedepannya dan seterusnya lebih sukses dari ini lalu saya berharap kalian semua dapat bersenang-senang dengan acara yang keren ini. (tir/hobiku)