Event Report

YOUTH X PUBLIC FIGURE VOL. 5 Mari Berperan Dalam Pembangunan Indonesia

HOBIKU.NET – Jakarta, 21 Juli 2018 – We The Youth kembali menyelenggarakan talkshow interaktif “Youth X Public Figure” pada Sabtu, 21 Juli 2018 di Epicentrum XXI – Kuningan dengan tema “Connecting Indonesia” bersama Bapak Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Bapak Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Prilly Latuconsina (Artis), serta penampilan spesial dari Silampukau.

Beberapa tahun terakhir, kemajuan Indonesia di bidang infrastruktur dirasa sangat pesat. Pembangunan terlihat dimana-mana hingga banyak masyarakat, khususnya anak muda merasakan dampak dari kemajuan tersebut. Diberikan rute serta sarana transportasi yang beragam tentunya membuat anak muda lebih efisien dalam menjalani hidup sehari-hari.

Pembangunan yang pesat ini menimbulkan pertanyaan di kalangan anak muda urban, setelah sarana dan prasarana lebih maju, bagaimana selanjutnya yang harus dilakukan anak-anak muda? Karena pembangunan tersebut mungkin tidak akan maksimal tanpa pembangunan manusia. Bagaimana peran anak muda dalam membangun ‘manusia’ tersebut?

“Kami (anak muda) merasakan dampak positif dari pembangunan Indonesia, terutama mereka yang merupakan perantauan. Salah satu yang sangat terlihat adalah kemudahan dan kelancaran mudik tahun ini. Namun dibalik itu semua, saya rasa anak muda juga dapat berperan dalam membangun Indonesia dengan cara yang lain. Melalui kegiatan ini kami ingin mendengar langsung apa yang selanjutnya akan dilakukan Pak Basuki & Pak Budi, serta bagaimana kami (anak muda) dapat berperan secara langung ataupun tidak langsung,” ujar Ratu Dyah Ayu Widyaswari selaku Executive Director We The Youth.

We The Youth merupakan sebuah gerakan alternatif yang bertujuan membangun kesadaran dan partisipasi aktif anak muda terkait isu-isu up-to-date di kalangan milenial. We The Youth memberikan anak muda ruang interaksi dan sarana pemberian informasi tanpa distorsi serta berpendapat, bertukar pikiran, dan berdialog dengan berbagai platform kekinian baik online maupun offline.

Info lebih lanjut seputar We The Youth dapat dilihat melalui www.wetheyouth.id atau di Instagram:
@wetheyouth.id, Twitter: @wetheyouth_id, Facebook: We The Youth, serta Youtube channel: We The Youth.

To Top