Youth X Public Figure Vol. 6, Ciri-Ciri Anak Muda Berkualitas Versi Menko Maritim

HOBIKU.NET – Acara Youth X Public Figure kembali digelar kali ini masuk dalam volume ke-6. Bertemakan “Nasionalisme Versi Gue” ini bertempatkan XXI Epicentrum, Sabtu (11/08/2018)

Kali ini pembicara dalam talkshow Youth X Public Figure Vol. 6 diisi oleh Menteri Koodinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Komedian Ge Pamungkas.

Kepada para hadirin talk show, menko maritim mengatakan ada beberapa ciri-ciri anak muda berkualitas menurut versinya. Dia menyebutkan dalam tiga kata yakni, tanggap, tanggon dan trengginas.

“Tanggap itu berati otakmu pintar, tanggon itu karakter kamu, mentalmu bagus, sedangkan trengginas itu fisik yang harus kamu jaga,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ketiga hal tersebut harus saling mengisi satu sama lain. Agar menjadi generasi muda yang kuat dan bermutu, maka setiap orang harus memiliki semua kualitas tadi.

“Tapi secara intelektual itu kamu kalau bilang berani, tapi tidak pintar, tidak belajar, kamu nantinya akan degradasi juga,” tegasnya.

“Atau kamu pintar tapi mentalmu tidak bagus, kamu maling, tidak mau bantu temanmu sendiri, tidak ada gunanya juga,” imbuhnya.

Jadi otak yang cerdas serta mental dan karakter yang bagus saja belum cukup. Generasi muda pastinya harus juga sehat.

“Kan percuma kalau kamu masih muda sudah batuk-batuk ya repot. Saya berusia sudah 71 tahun. Tapi saya masih mampu treadmill selama 1 jam,” tutupnya.