YOUTH X PUBLIC FIGURE VOL. 6 Pentingnya Miliki Rasa Nasionalisme di Anak Muda

Hobiku.net – Jakarta, 11 Agustus 2018, We The Youth berkolaborasi dengan Indorelawan kembali menyelenggarakan talkshow interaktif Youth X Public Figure Sabtu, 11 Agustus 2018 di Epicentrum XXI – Kuningan dengan tema “Nasionalisme Versi Gue”. Menghadirkan sosok inspiratif, yaitu Bapak Luhut Binsar Pandjaitan (Kemenko Kemaritiman) dan sosok muda Ge Pamungkas (Komedian), serta penampilan spesial dari Adhitia Sofyan.

Dalam lima tahun terakhir, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan adalah tokoh bangsa yang seringkali menjadi sorotan utama dalam pemberitaan media nasional maupun internasional. Banyaknya kerjakerja strategis yang ditangani oleh bapak Luhut menjadi salah satu faktor penyebabnya. Dimulai dari jabatan Kepala Staf Presiden di Istana, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Menteri Koordinator Kemaritiman, lalu sempat juga menjadi pelaksana tugas Menteri ESDM. Selain jabatan resmi di lembaga eksekutif, bapak Luhut juga ditugaskan menjadi Ketua Panitia Nasional yang mempersiapkan sidang tahunan International Monetary Fund – World Bank pada Oktober di Bali.

Dibalik kesibukan tadi, bapak Luhut merupakan sosok warga negara Indonesia yang sudah menunjukkan rasa nasionalisme dan patriotismenya dengan turun menjadi prajurit sejak usia dini. Menjadi penting bagi generasi muda Indonesia tentunya untuk memiliki rasa nasionalisme untuk menjaga dan merawat kemerdekaan Indonesia yang menyentuh angka 73 tahun.

“Sekarang ekonomi kita tumbuh bagus, kita akan berkembang bagus. Kamu (kaum muda) 15 tahun dari sekarang atau mungkin 20 tahun dari sekarang akan menjadi bagian dari pembangunan ini. Kamu harus menjadi penentu. Di situ lah kita bisa menjadi negara besar,” ujar Pak Luhut Binsar Pandjaitan.

Ratu Dyah Ayu Widyaswari selaku Executive Director We The Youth menjelaskan, “Penting bagi milenial menumbuhkan rasa nasionalisme, bahkan tidak hanya dirasakan tapi juga diimplementasikan dengan hal-hal yang kecil yang tentunya berdampak untuk kemajuan bangsa. Melalui kegiatan ini kami harapkan anak muda dapat belajar dari sosok Pak Luhut & Ge Pamungkas yang memiliki caranya masing-masing untuk menunjukkan nasionalismenya.

We The Youth merupakan sebuah gerakan alternatif yang bertujuan membangun kesadaran dan partisipasi aktif anak muda terkait isu-isu up-to-date di kalangan milenial. We The Youth memberikan anak muda ruang interaksi dan sarana pemberian informasi tanpa distorsi serta berpendapat, bertukar pikiran, dan berdialog dengan berbagai platform kekinian baik online maupun offline. (abdu/hobiku)