Yuk Kenalan Dengan Galaxias Dance Cover Asal Purwokerto

19873759_1841908502803561_400734623_n

HOBIKU.NET- Dance cover semakin hari semakin banyak diminati oleh kalangan remaja terutama remaja putri, seperti yang dilakukan oleh sekumpulan remaja putri cantik dan imut asal Purwokerto mereka membentuk dance cover “GALAXIAS”.

Awal terbentuknya Galaxias dimulai dari keisengan Shimazaki Miyuphi yang mengajak dua orang temannya untuk mengikuti lomba dance disuatu event jejepangan, walau pada saat itu dua temannya ini masih terlihat kaku dan malu-malu sehingga boleh dibilang pada saat itu penampilan mereka kurang memuaskan. Tapi tekad dan semangatnya untuk membentuk suatu grup dance cover patut diacungi jempol.

Ia yang mulai melatih dance sejak kelas 2 SMA ini mulai mencari member baru. dan pada 20 April 2016 terbentuklah “GALAXIAS” yang memiliki makna ” kumpulan bintang-bintang yang gemerlapan”.

Bisa dibilang para member Galaxias  ini adalah kumpulan remaja putri yang awalnya tidak bisa ngedance bakal dilatih sehingga mereka bisa menjadi dancer profesional.

Shimazaki Miyuphi selaku kapten dari grup dance cover ini memiliki beberapa alasan dirinya membentuk Galaxias antara lain:

Yang pertama ia ingin grup dancenya ini tidak hanya mengcover lagu dari 48family tetapi juga dari grup idol yang lainnya, yang kedua ia ingin mewariskan kemampuan dance yang ia miliki keanak didiknya dan yang ketiga ia ingin semua member Galaxias yang diawalnya biasa saja menjadi luar biasa (from zero to hero).

Seperti pada grup dance pada umumya Galaxias pada awalnya dibagi menjadi 3 tim yaitu Supernova, Andromeda, dan Milky way. Tapi karena banyaknya member yang graduate dari ketiga tim tersebut akhirnya mereka merombaknya kembali dan sekarang terbentuklah 3 tim baru yaitu Senbatsu, Undergirls, dan Futuregirls.

Berikut ini adalah daftar para member Galaxias:

Tim Senbatsu    : Shimazaki Miyuphi, Agista, Arha, Adista, Laras, Dyah dan Ganis

Tim Undergirls : Dila, Dian, Via, Mochan, Richan, Mikanyan dan Timtim

Tim futuregirl    : Reka,dan Yurhin (tim ini masih dalam tahap trainee).

GALAXIAS

 

 

Mereka memulai debutnya pada  1 mei 2016 di Jfest purwokerto dan sekarang mereka sering sekali tampil di berbagai event jejepangan seperti Mendoanime 2 dan 3, Gojako day, Festival Jepang Unsoed, Tegal Japan festival, Fantastic4, operning Rita mall Purwokerto dan masih banyak yang lainnya. mereka tidak hanya menjadi peserta lomba tetapi juga pernah menjadi bintang tamu disebuah event. Galaxias melakukan lawatan event memang masih disekitar Jawa tengah dan kedepannya mereka berharap bisa datang dan meramaikan event di luar jawa tengah.

GALAXIAS seusai tampil di Tegal japan festival

Prestasi yang telah diraih galaxias antara lain menjadi The Best Jpop Dance Cover di Gojako day pada 25 september 2016 dan yang terbaru  mereka berhasil menjadi The Best Dance Cover di baka fest Banjarnegara pada 9 juli 2017.

Galaxias raih juara 1 lomba dance cover event baka fest

 

Harapan kedepannya mereka ingin semakin bisa mengembangkan potensi setiap member dan bisa dikenal lebih banyak orang.

FP : Galaxias Dance Cover ギャラクシア
IG :@galaxias_id

(Aniki Ryan/hobiku.net)