Zajk Akan Merilis Single Kolaborasi Pertama “Metalreopra Yang’

HOBIKU.NET – Zajk seorang soloist gitar asal Batam yang sering berkicampung dalam dunia musik di event-event jejepangan se-Jabotabek ini tak akan lama lagi akan merilis single pertamanya berjudul Metalreopra Yang Yin.

Musisi yang pada awalnya masuk dunia J-Band dipengaruhi karena dirinya sering sekali mendengarkan OST anime ini mengungkapkan bahwa single pertamanya ini melibatkan beberapa musisi-musisi visualkei atau J-band Indonesia.

Menurutnya single ini memiliki aura musik metal yang di kombinasikan beberapa instrument musik tradisional dan bertema budaya kerajaan hindu dan budha.

“Pada dasarnya single pertama ini saya buat memang sengaja memasukan dengan nuansa etnik tanah air di dalam musik metal itu sendiri,” ungkap Zajk, yang pertama kali terjun di event jejepangan di Batam saat duduk di bangku SMA ini.

Single ini memiliki dua judul lagu diantaranya yaitu Metalreopra Yang dan Metalreopra Yin. Masing-masing judul lagu mempunyai makna dan logo tertentu dimana keduanya memiliki aura dan warna yang berbeda.

Untuk logo dari lagu Metalreopra Yang ini sendiri menggambarkan God of Sun (dewa matahari) dengan aura yang berwarna kuning terang yang memiliki 3 kepala dan 6 tangan.

Sedangkan logo dari lagu Metalreopra Yin ini menggambarkan God of Kitsune (dewa rubah) dengan aura yang berwarna ungu gelap dilengkapi alat musik di punggungnya disertai posisi tangan yang menyilang dengan jari membentuk pola Kitsune.

“Dalam pembuatan logo Metalreopra Yang ini memiliki makna tersendiri dimana 3 kepala dan 6 tangan itu menggambarkan ada 3 vocalist dan 6 guitaris yang terlibat dalam lagu single tersebut,” terang Zajk

Lalu siapakah kira-kira musisi visual kei dan J-Band Indonesia yang turut andil dalam lagu single Metalreopra Yang ini?

“Untuk ketiga vocalistnya itu sendiri terdiri dari Yuuchan (LuSca), Ithara (Desired/Evatra) dan Kyou (ex Blair/Ivy Moire),” Ucap gitaris yang mengidolakan Takayoshi Ohmura, Leda, Mikio Fujioka dan Isao Fujita itu.

“Lalu keenam gitaris ada Kina (ex-Blair/Unviral), Byu (Mea), July (Amakusa), Ivan (Henohenomoheji), Galih (Sasvrita) dan Saya sendiri. Dan untuk instrument musik tradisional yaitu gamelan ada Adam (Dejikai), lalu posisi Bass dipegang oleh Steve (Mea) serta posisi Drum ada Shina,” Terang Zajk.

Sedangkan untuk lagu kedua Metalreopra Yin nantinya juga akan melibatkan musisi-musisi visual kei dan J-Band Indonesia namun, tidak sebanyak seperti penggarapan lagu pertama.

Perlu diketahui bahwa lagu Metalreopra Yang ini akan dirilis paling awal dari dua lagu single Metalreopra Yang Yin. Dan untuk perilisannya single kedua Metalreopra Yin hingga informasi ini dibuat masih dirahasiakan kapan atau tepatnya lagu ini akan dikeluarkan.

Berikut dibawah ini salah satu contoh karya Zajk sebelumnya

Uniknya, pembuatan kedua lagu ini bertujuan menjadi wadah bagi para musisi-musisi jejepangan untuk berkarya secara bersama-sama Dan memberikan banyak warna dalam satu musik di masing-masing lagu tersebut.

“Walau sebenarnya ini single solo saya, tapi tetap pada hakikatnya lagu solo ini menjadi lagu kolaborasi,” terang Zajk

Dia berharap dengan konsep dua lagu ini nantinya bisa lebih diterima teman-teman musisi jejepangan dan musisi pada umumnya bahkan masyarakat.

“Harapan saya ingin terus bisa berkarya dan memberikan warna baru di dunia musik jejepangan dengan konsep yang saya punya salah satunya dengan dua lagu ini. Dan mudah-mudahan karya ini bisa diterima dan disenangi oleh teman-teman.” tutupnya.